World Humanitarians Day 2019 Terinspirasi oleh Wanita

HI-NEWS, DEPOK – Seluruh para penggiat kemanusiaan memperingati Hari Kemanusiaan Sedunia atau World Humanitarian Day (WHD) setiap tanggal 19 Agustus. Perayaan ini dianggap sebagai cara untuk menghormati para pelaku kemanusiaan di seluruh dunia.

Hari Kemanusiaan Sedunia ditetapkan oleh Majelis Umum PBB pada tanggal 19 Agustus 2008 untuk meningkatkan kesadaran publik untuk dapat menjadi pelaku kemanusiaan dan bermanfaat bagi orang yang membutuhkan bantuan.

Pada tema tahun ini, WHD 2019 terinspirasi dari peran wanita di dunia kemanusiaan atas kontribusi mereka yang membuat dunia kemanusiaan menjadi tempat yang lebih baik. Melalui tagar #WomenHumanitarians, wanita dianggap bertindak sebagai responden pertama pada waktu kritis dan darurat. Hal itu yang menambah kekuatan dalam setiap peristiwa dan hal-hal yang tidak terduga lainnya.

WHD 2019 mengakui bahwa peran wanita di dunia kemanusiaan layak dalam menguatkan respon kemanusiaan di tingkat internasional serta berhak mendapatkan perlindungan hukum dunia kemanusiaan internasional.

Human Initiative turut menghormati peran wanita yang tanpa lelah dalam berkontribusi di dunia kemanusiaan. Peran wanita merupakan pahlwan tanpa tanda jasa yang senantiasa bekerja dengan sepenuh hati di garis terdepan.

Mereka akan terus mendedikasikan hidup mereka untuk membantu para penyintas yang terkena dampak krisis. #WomenHumanitarians KAMI INGIN MENDENGAR KABAR DARI ANDA.

 

Sumber : unocha.org