UKM Nago Jaya Berkah Luncurkan Usaha Kering Lele dan Keiripik Pisang

Pada hari Rabu, (18/09/2019) Human Initiative telah meluncurkan Program Bangun Industri Desa Pemberian Bantuan Modal Usaha UKM Nago Jaya Berkah berupa usaha Lele Kering atau yang lebih dikenal dengan sebutan LEKER. Tak hanya itu saja, UKM Nago Jaya Berkah juga memproduksi Keripik Pisang Sang Daruak di Kampung Pinang Kelurahan Lambung Bukit Kecamatan Paluh Kota Padang.

Kegiatan tersebut turut mengundang para donator yakni CIMB Niaga Syariah dan Tokopedia serta para undangan stakeholder setempat seperti Lurah, RW, RT, Tokoh Pemuda dan Dinas Kelautan dan Perikanan setempat. Hadir juga dalam acara tersebut Hendra, Kepala Cabang Human Initiative Sumatra Barat dan Afiata selaku perwakilan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Padang serta 10 ibu-ibu penerima manfaat dan 10 mahasiswa Universitas Andalas Kota Padang sebagai tim pemasaran UKM Nago Jaya berkah.

“Program ini sudah berjalan selama satu tahun dan dilanjut untuk setahun kedepan, dengan harapan program ini bisa semakin kuat dan menyebar kebermanfaatannya,” ujar Sefrizal selaku Supervisor Empowerment Human Initiative Pusat.

“Sebelumnya kedua usaha ini sudah cukup banyak diminati dan dipasarkan sekitar Kelurahan Lambung Bukit secara offline dari mulut kemulut, dengan adanya program lanjutan ini kami berharap bisa semakin luas jangkauan penjualannya termasuk melalui online di Tokopedia,” tutur Bang Idel Tokoh Pemuda Kampung Pinang.

Sementara itu, Yusrizal selaku Lurah Lambung Bukit menyampaikan ucapkan terima kasih kepada CIMB Niaga Syariah, CIMB Niaga dan Tokopedia serta Human Initiative yang sudah mendukung warga, ibu-ibu di Kampung Pinang ini, “Kami mendukung penuh program ini dan siap memberikan bantuan jika dibutuhkan agar warga disini atau ibu-ibu disini dapat menopang dan membantu perekonomian disini.”

“Saya bangga dan senang dapat hadir disini selain dapat pulang kampung karena saya berasal dari Padang sayapun bangga berkumpul ditengah-tengah ibu-ibu dan pemuda tangguh disini, kami harapan program ini akan terus dan lama berjalan membantu perekonomian ibu-ibu dan pemuda dikampung Pinang ini,” ujar Ibu Faradini, selaku Syariah business banking funding Bank CIMB Niaga Syariah.