Si Jago Merah Melahap Permukiman Warga di Manggarai, Ratusan Warga Terdampak

HI-NEWS, JAKARTA – Pada hari Rabu, (10/7/2019) terjadi kebakaran di wilayah Manggarai, Jakarta Selatan yang menyebabkan ratusan warga mengungsi. Menurut informasi dari tribunjakarta.com bahwa total penyintas kebakaran sekitar 300 KK. Dyan Airlangga selaku Camat Tebet menjelaskan ada tiga tempat yang kini menjadi lokasi pengungsian para penyintas yakni SDN 05 Manggarai, Masjid Nurul Huda dan Puskesmas.

Foto : Twitter BPBD DKI Jakarta

Menurutnya, tanggap darurat bencana ini akan berlangsung sampai hari Minggu, 14 Juli 2019 mendatang. Hal itu menjadi pertimbangan mengingat SDN 05 pada hari Senin (15/7/2019) akan memulai kegiatan belajar mengajar. Ia khawatir nantinya anak-anak tersebut terganggu selama aktivitas belajar berlangsung.  Ia juga menambahkan akan berusaha membawa warga ke tempat yang lebih aman seperti tempat ibadah terdekat.

“Untuk sementara ada 300 KK yang terdampak kebakaran. Untuk pemulihan, tanggap darurat dilakukan sampai dengan Minggu sore,” ujar Dyan di lokasi pengungsian SDN 05 Manggarai, Jakarta Selatan pada Rabu (10/7/2019) dikutip dari laman tribunjakarta.com

Sementara itu, ada beberapa dugaan sementara terkait penyebab kebakaran di Manggarai. Dikutip dari laman tirto.id penyebab kebakaran akibat ledakan gas milik seorang warga pada pukul 10.50 WIB. Sedangkan menurut tribunjakarta.com penyebabnya adalah kortsleting listrik yang terjadi pukul 10.30 WIB.

Mari kita bersama mendoakan yang terbaik untuk para penyintas serta warga Manggarai dan sekitarnya agar dapat diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah kebakaran di wilayahnya. Salurkan bantuan donasi Anda dengan cara klik website solusipeduli.org sekarang juga. Sekecil apa pun bantuan Anda sangat berarti bagi mereka.