Serunya Nonton Bareng ‘Hayya’ Bersama Yatim dan Duafa

Anda tahu film Hayya?

Film ‘Hayya: The Power of Love 2’ rilis pada 19 September 2019 di bioskop-bioskop di Indonesia. Film itu menceritakan tentang sosok pemuda bernama Rahmat yang diperankan oleh Fauzi Baadila yang dihantui rasa bersalah karena dosa-dosa di masa lalunya. Ia pun melakukan hijrah dan bertemu dengan Hayya di Palestina ketika ia sedang melakukan aksi kemanusiaan di lokasi terdampak.

Hayya adalah sosok anak penyintas yang berasal dari Palestina. Singkat cerita, film tersebut bercerita tentang bagaimana perjuangan Hayya untuk dapat bertahan hidup dari kondisi yang memprihatinkan. Film tersebut mengandung banyak pesan moral dan perjuangan masyarakat Palestina. Hal tersebut yang membuat Human Initiative Sumatera Barat bersama Dompet Dhuafa Singgalang dan Rumah Zakat berinisiatif untuk mengajak anak-anak yatim dan duafa menyaksikan film Hayya.

Kegiatan nonton bareng Hayya dilaksanakan pada Minggu, (06/10/2019) di Cinema XXI, Plaza Andalas, Padang, Sumatera Barat. Melalui nonton bareng ini diharapkan agar para penerima manfaat mendapatkan pesan-pesan moral salah satunya tentang makna perjuangan dan rasa bersyukur.

Serupa dengan film Hayya yang menceritakan tentang perjuangan masyarakat Palestina. Human Initiative juga tengah berupaya mewujudkan solusi peduli melalui Pembangunan Sekolah Indonesia di Palestina. Pembangunan Sekolah Indonesia-Palestina diinisiasi oleh Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, Human Initiative, dan Laznas Nurul Hayat yang telah memasuki tahap kedua.

Mari kita bersama-sama berdoa dan berikhtiar untuk anak-anak palestina agar mereka mendapatkan pendidikan yang layak seperti anak-anak di Indonesia. Klik di sini sekarang untuk membantu mereka.