Serunya Lomba Kader Bunda Duta Gizi (BDG) Rumah Bunda Sehat

HI-NEWS, BEKASI – Human Initiative bersama SARIHUSADA menggelar kegiatan Lomba Kader Bunda Duta Gizi (BDG) yang bertajuk “Bunda Duta Gizi Beraksi Sebagai Penggerak 1000 Peserta Promosi Kesehatan.” Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, (21/08/2019) di Rumah Bunda Sehat, Bekasi.

Acara ini dihadiri oleh Dimi Syahidah sebagai perwakilan Human initiative, Yayah Sumardiah selaku Ketua RBS dan Nur Mutmainah selaku perwakilan dari Yayasan Gerakan Peduli Lingkungan Pekayon. Ibu Yayah selaku Ketua RBS sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap setiap rangkaian lomba dapat berjalan dengan baik, sejalan dengan tujuan, dan dapat diikuti oleh antusias masyarakat wilayah cakupan RBS.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan lomba ini. Sejalan dengan tema kegiatan semoga dengan pendampingan dari masing-masing BDG Pusat, RBS Satelit mampu mencapai target 1000 orang sebagai peserta promosi kesehatan. Tentunya didasari dengan kekompakan kelompok, “ujarnya bu Yayah.

Perlombaan sendiri terdiri dari 3 rangkaian diantaranya test tulis dan cerdas cermat, lomba penyuluhan sebagai promosi kesehatan, dan lomba membuat menu sehat. Setelah acara sambutan, sebagai rangkaian pertama perlombaan kemudian dilanjutkan dengan test tulis dan cerdas cermat yang diikuti oleh 9 BDG pusat. Selama kegiatan berlangsung peserta terlihat antusias, dengan kesiapan dan partisipasi aktif peserta yang mampu menjawab setiap soal dengan baik.

Adapun secara umum perlombaan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana pengetahuan dan pemahaman BDG Pusat baik terkait gizi kesehatan maupun kesehatan secara umum, komunikasi, advokasi, ruang lingkup promosi kesehatan, dan metode promosi kesehatan. Serta bertujuan untuk membentuk kesiapan BDG sebagai Peer Educator yang mampu memberikan penyuluhan pada masyarakat.