Serunya Berbelanja dan Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim

Bandung – PKPU Human Initiative Jawa Barat melaksanakan acara Belanja Bareng Yatim (BBY) untuk yang kedua kalinya bersama lebih dari 100 anak yatim. Acara belanja bareng tersebut digelar di Grand Yogya Kepatihan Bandung, Senin (11/6).

Acara yang bertajuk Infinity Happiness dengan konsep layaknya film Infinity War tersebut mengajak masyarakat untuk berbagi kepedulian agar menjadi pahlawan sejati. Sementata untuk menjadi pahlawan sejati, tidak perlu kekuatan super tapi cukup dengan berbagi sebagai wujud peduli. Belanja Barang Yatim (BBY) merupakan program penyaluran kepedulian bagi anak yatim dan dhuafa atas donasi yang telah diberikan oleh para donator PKPU Human Initiative.

   

Kepala Bidang Kemitraan PKPU Human Initiative, Sudiyana mengatakan acara tersebut digelar untuk memberikan kebahagiaan untuk anak-anak yatim sekaligus ajang untuk meningkatkan rasa kepedulian bagi sesama khususnya anak yatim.

“Untuk menjadi pahlawan super seperti Iron Man, Spiderman, Black Panther ternyata tidak perlu kekuatan khusus. Kita cukup dengan berbagi kepada yang membutuhkan. Karena itulah pahlawan yang sesungguhnya,” ujar Sudiyana.

Untuk memeriahkan acara hadir pula para cosplay pahlawan super. Empat pahlawan super yakni Iron Man, Ant Man, Black Panther, dan Captain America pun hadir. Mereka ikut berbelanja membantu anak yatim.

   

Anak-anak yatim belanja berbagai kebutuhannya seperti baju lebaran, perlengkapan sekolah, dan makanan.

Salah seorang anak yatim, Wildan (11) mengaku senang bisa berbelanja kebutuhan untuk Lebaran nanti. Ridwan berbelanja jaket, alat tulis, dan celana.

“Aku senang bisa berbelanja. Semoga acara seperti ini sering dilakukan soalnya membuat aku bahagia,” ujar Wildan.

Selain belanja bareng yatim dalam acara tersebut juga digelar Seminar Hypnoparenting untuk para donator dan pendamping anak yatim. (Ria/Gie)