PT. Pertamina MOR I Bersama Human Initiative Resmikan BID

HI-NEWS, SUMBAR – Bangun Desa Industri (BID) adalah program pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk membangun ekonomi masyarakat desa melalui pengembangan produksi seperti mengolah ikan menjadi steak ikan, keripik ikan, dan batuang fish nastar. Pada hari Kamis (17/10) Human Initiative bersama PT Pertamina MOR I meresmikan BID dan mengadakan Pelatihan Jahit Tingkat Terampil di Teluk Kabung Utara, Sumatera Barat.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumbar, Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Padang, pihak Kecamatan Bungus Teluk kabung, dan Lurah Teluk Kabung Utara. Serta diikuti oleh 33 orang penerima manfaat di antarannya adalah 18 orang untuk BID dan 15 orang untuk keterampilan menjahit. Para penerima manfaat tersebut dibimbing oleh dua fasilitator dalam hal mengembangkan dan mempromosikan produk-produk binaan.

Program pemberdayaan masyarakat ini telah berdiri sejak tahun 2017. Melalui dana CSR yang dipercayakan oleh PT. Pertamina MOR I kepada Human Initiative Sumatera Barat, program tersebut terus berkembang untuk kemajuan perekonomian masyarakat desa.

Adapun  target sasaran penerima manfaat pada program tersebut adalah para ibu-ibu  yang berada di Kecamatan Bungus Teluk Kabung dan berasal dari keluarga ekonomi menengah ke bawah. Diharapkan, bantuan modal ini dapat mengoptimalkan potensi kreativitas dan meningkatkan perekonomian mereka.

Dukung kami terus untuk memajukan masyarakat desa dengan cara klik di sini sekarang!