Program Pemberdayaan Human Initiative Sita Perhatian Pemkot Bekasi di Rumah Bunda Sehat

HI-NEWS, BEKASI – Human Initiative bersama Sarihusada bekerja sama mengadakan kegiatan Halal Bihalal pada Rabu, (10/7/2019) di Rumah Bunda Sehat (RBS) Pekayon, Bekasi. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahim dan mempererat tali persaudaraan baik anggota, masyarakat, dan stakeholder wilayah cakupan RBS.

Komitmen bersama stakeholder dipaparkan oleh Wailayati selaku Senior Manager Sustainable Development dan Sri Adi Bramasetia selaku Vice President Resource Human Initiative. Bram mengatakan akan berkomitmen memajukan bangsa melalui program pemberdayaan yang dibina bersama. “Human Initiative telah bekerja sama dengan Danone (dan) berkomitmen untuk memajukan bangsa melalui program yang dibina. Seperti halnya RBS ini diharapkan menjadi penggerak para perempuan untuk terus ikut andil dalam berkontribusi bagi bangsa kita.”

Sementara itu, kegiatan ini tak hanya dihadiri oleh perwakilan Danone Indonesia dan Human Initiative tapi juga dihadiri oleh Hj. Gunarti Rachmat Effendy selaku istri Walikota Bekasi dan ketua PKK Kota Bekasi, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Puskesmas Pekayon serta aparat Kecamatan Bekasi Selatan dan Kelurahan Pekayon.

Antusias stakeholder berkaitan dengan dukungan dan komitmen dalam sinergitas program untuk mencapai masyarakat yang berdaya. Dukungan positif juga datang dari Hj. Gunarti Rahmat Effendi selaku istri Walikota Bekasi. Ia berharap RBS dapat menjadi pusat pembelajaran masyarakat.

“Pentingnya komitmen bersama dalam pengentasan program khususnya di bidang kesehatan, seperti harapan dan cita-cita kita bersama dalam mengembangkan program Rumah Bunda Sehat sebagai pusat pembelajaran masyarakat,” katanya.

Sebagai wadah diskusi bersama, diharapkan melalui kegiatan Halal Bihalal ini dapat menghadirkan kolaborasi dalam pemberdayaan masyarakat serta komitmen dari berbagai masyarakat. Sebuah komitmen ini nantinya dapat dalam membantu menyelesaikan masalah – masalah yang ada khususnya dengan menyuarakan kesehatan dan aspek lainnya.