Pokjanal Posyandu DKI Jakarta Apresiasi Keberhasilan Program Pemberdayaan Masyarakat Human Initiative

HI-NEWS, JAKARTA – Kelompok Kerja Operasional Pembinaan Pos Pembinaan dan Pelayanan Terpadu atau yang disebut Pokjanal Posyandu menggelar kegiatan Sinkronisasi Pokjanal Posyandu pada Selasa, 5 Maret 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan permasalah gizi balita dan anak di Kelurahan sampai di tingkat Provinsi.

Human Initiative merupakan salah satu NGO yang telah melaksanakan program pemberdayaan masyarakat khususnya di bidang kesehatan dan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pada kegiatan tersebut, Human Initiative memaparkan tentang program pemberdayaan masyarakat yakni salah satunya adalah Lesson Learn di Wilayah Meteseh, Semarang dan Tenjo, Bogor.

Tidak hanya itu saja, Human Initiative juga memaparkan tentang beberapa program pemberdayaan masyarakat lainnya seperti program Sahabat Gizi Kita (SAGITA) di wilayah Meteseh, pelaksanaan posyandu setiap bulannya untuk ibu dan balita malnutrisi serta terwujudnya partisipasi masyarakat dalam kegiatan yang saling berintegritas khususnya dibidang kesehatan.

Hal tersebut ternyata mendapat apresiasi dari Pokjanal Posyandu DKI Jakarta. Program pemberdayaan dari Human Initiative dianggap sebagai rekomendasi positif untuk pemangku kebijakan dalam hal berinovasi dan upaya optimalisasi posyandu. “Terimakasih atas pemaparan program dari Human Initiative yang membuka ide – ide bagi kami dalam optimalisasi posyandu kedepannya. Harapannya ke depan inovasi dalam mengembangkan posyandu hadir di wilayah kami tentunya” kata Ngatemi perwakilan TP PKK Provinsi DKI Jakarta.

Para peserta yang dihadiri oleh lintas sektoral diantaranya BAPPEDA, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Pokjanal, Sekertaris Daerah dan Tim PKK Provinsi sampai dengan Kecamatan ini tampak antusias selama kegiatan ini berlangsung. “Terlihat antusiasme para peserta Sinkronisasi Pokjanal tingkat Provinsi DKI Jakarta yang menghidupkan diskusi dengan sangat responsif. Human Initiative sebagai NGO yang turut terjun dalam dunia pemberdayaan berharap kegiatan tersebut dapat menghasilkan rekomendasi kebijakan yang lebih baik untuk para penggiat posyandu” ujar Nayla selaku Tim Initiative for Empowerment Human Initiative, Desa Tenjo.

Selanjutnya, Human Initiative berharap agar dapat menjadi organisasi kemanusiaan yang terpercaya baik di tingkat nasional dan internasional serta dapat terus mewujudkan solusi peduli dengan cara berkontribusi secara positif untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan.