PKPU Human Initiative Salurkan 3.669 Paket Bantuan Untuk Warga Terdampak Tsunami Selat Sunda

JAKARTA – Pasca Tsunami Selat Sunda yang terjadi pada Sabtu, 22 Desember 2018 lalu di wilayah Banten – Lampung Selatan, berbagai bantuan datang termasuk dari PKPU Human Initiative yang tidak henti-hentinya menyalurkan bantuan untuk masyarakat terkena dampak tsunami. Sejak hari pertama dinyatakan Banten – Lampung Selatan sebagai wilayah tanggap darurat, PKPU Human Initiative sudah memberikan kontribusinya untuk masyarakat setempat. Salah satu kontribusi yang diberikan PKPU HI untuk para penyintas yaitu menyalurkan 3.669 paket bantuan untuk 8.956 penerima manfaat.

Paket bantuan yang PKPU HI salurkan untuk masyarakat terdampak terdiri dari berbagai macam paket kebutuhan. Adapun paket bantuan tersebut diantaranya paket makanan, hygiene kit, school kits, cooking set, shelter kit dan lainnya. Jaka selaku Person In Charge (PIC) PKPU Human Initiative mengatakan tim PKPU Human Initiative akan terus menyalurkan bantuan sesuai kebutuhan dan melakukan assessment di beberapa titik wilayah lokasi sebagai tujuan distribusi bantuan.

“Hari ini agenda assessment untuk di beberapa titik untuk lokasi distribusi bantuan.” Ujar PIC PKPU Human Initiative, Jaka, pada Senin (7/1) melalui pesan singkat.

Lanjutnya, Jaka menambahkan bahwa Tim PKPU HI selain melakukan assessment di beberapa titik lokasi terdampak, PKPU HI juga memberikan pengobatan gratis untuk masyarakat setempat. Pengobatan gratis yang diadakan pada Minggu, (6/1) kemarin dilakukan di beberapa desa di wilayah Pandeglang, Banten. “kemarin kita melakukan pengobatan gratis dan LDP (Layanan Dukungan Psikososial) di Kampung Sumberjaya di Desa Cigorondong, Kampung Nelayan di Desa Taman Jaya, dan Kampung Tanjung Lame di Desa Ujungjaya,” tambahnya.

Sampai saat ini PKPU Human Initiative akan terus membantu dan mendampingi masyarakat terdampak untuk bangkit kembali pasca terkena Tsunami Selat Sunda. PKPU Human Initiative mengajak seluruh masyarakat untuk turut membantu memberikan donasinya melalui website SolusiPeduli.org atau melalui dua titik lokasi pos di Pandeglang dan Lampung. Adapun alamat pos di Padeglang adalah Jl. Raya Panimbang, km. 5,Desa Cibungur Mesjid, Kec. Sukaresmi, Pandeglang dan alamat pos PKPU HI di Lampung Way Muli, Rajabasa, Lampung Selatan.