PKPU Human Initiative Hadirkan Keceriaan Bersama Peserta Beasiswa Be A Star di Balikpapan

BALIKPAPAN – PKPU Human Initiative (HI) selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk anak-anak di Indonesia melalui beasiswa pendidikan. Program Be A Star (Beasiswa Akselerasi Pintar) adalah salah satu program dari PKPU HI yang bertujuan untuk memberikan bantuan pendidikan bagi siswa-siswi SD hingga SMA yang tidak mampu baik yatim maupun dhuafa. Ada sekitar 200 siswa se Indonesia yang sudah mendapatkan program beasiswa Be A Star. Hal ini menjadi suatu kebahagiaan PKPU HI untuk tetap menjadi bagian dari senyum anak-anak Indonesia.

 

 

Kebahagiaan yang ingin PKPU HI berikan untuk anak-anak Indonesia tidak hanya berupa beasiswa saja, tapi juga berupa kegiatan yang bermanfaat. Oleh karna itu, PKPU HI mengadakan kegiatan outbound yang ditujukan untuk anak-anak penerima beasiswa Be A Star. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, (18/11) di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera), Balikpapan, Kalimantan Timur. Kegiatan yang berlangsung pada pukul 08.00 sampai 12.00 WITA ini bertujuan untuk meningkatkan keakraban antar peserta (teamwork games), menguatkan kepimipinan (leadership), dan menguatkan kepercayaan diri (individual challenge).

“Outbound ini merupakan bagian dari pendampingan yang kami lakukan selain pendampingan rutin setiap bulannya ” ujar Nur Soibah, Staff Pendayagunaan PKPU Human Initiative Kaltim pada Minggu, (18/11) di Monpera, Balikpapan.

Para peserta tampak ceria dan bahagia selama mengikuti kegiatan outbound yang diadakan oleh PKPU Human Initiative. Salah satu pelajar asal SMAN 6 Balikpapan, Uswatun Khasanah mengucapakan rasa terima kasihnya kepada PKPU HI karena ia bisa belajar banyak dari outbound “Terima kasih untuk PKPU HI karena pengalaman yang cukup menyenangkan bagi saya sendiri dan teman-teman yang lain. Dari game ini kita bisa belajar tentang kekompakan dan kerjasama tim . Semoga kegiatan ini diadakan lagi di tahun depan “ kata Uswatun Khasanah, siswa SMAN 6 Balikpapan, Kalimantan Timur.

PKPU HI berharap melalui kegiatan outbound ini, para peserta beasiswa Be A Star dapat mengaplikasikan jiwa leadership dan teamwork ke dalam kehidupan sehari-hari. Bukan hanya itu saja, PKPU HI juga berharap agar semua peserta dapat menjadi pribadi yang lebih percaya diri untuk menjadi pemimpin di sekolah, organisasi dan masyarakat.