PKPU Human Initiative Gelar Graduation Beasiswa BE A Star Periode 2018 di Balikpapan

BALIKPAPAN – PKPU Human Iinitiative Kaltim kembali menggelar Graduation Beasiswa Akselerasi Pintar (BE A Star) periode 2018 pada Minggu, (30/12/2018) di Hotel Horison Sagita, Balikpapan. Kegiatan ini dihadiri oleh Hidayatullah selaku Kepala Cabang PKPU Human initiative Kaltim, Dwi dari Dinas Pendidikan Kota Balikpapan , dan Subhan selaku Ketua LAZ Karyawan Muslim Pertamina Hulu Kalimantan Timur.

Kepala Cabang PKPU Human Initiative Kaltim, Hidayatullah mengajak para donatur agar terus bersinergi bersama PKPU Human Initiative di periode-periode berikutnya. “Yuk kita sama-sama di peridoe selanjutnya bersinergi untuk melanjutkan program beasiswa karena masih banyak yang ingin menikmati program ini” ujar Hidayatullah pada Minggu (30/12/2018) di Hotel Horison Sagita, Balikpapan.

Lanjutnya, ia berterima kasih kepada seluruh pihak terutama kepada para donatur yang telah turut berkontribusi dalam membangun kesejahteraan pendidikan Indonesia melalui BE A Star. “ Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung program ini, sehingga bisa berjalan 1 periode penuh. Tentu semua ini tidak bisa berjalan tanpa dukungan dari para donatur,peserta,orangtua dan para mentor,sekali lagi kami ucapkan terimakasih semoga bisa lanjutkan kembali di periode selanjutnya,” tambahnya.

Selama satu periode penuh ini sudah ada 183 penerima manfaat program beasiswa BE A Star dari tingkat SD sampai SMA. Salah satunya adalah Nabighah Abiyyu Warabrata penerima beasiswa BE A Star tingkat SMP. “Selama 4 tahun mengikuti kegiatan Be A Star mulai dari pembinaan hingga outbound merasa senang sekali dan berterimakasih kepada PKPU dan para donator atas semua yang telah diberikan” ujarnya

Kebahagiaan juga turut dirasakan oleh para donatur, salah satunya adalah Subhan selaku perwakilan dari LAZ Karyawan Muslim Pertamina Hulu Kalimantan Timur. Ia mengatakan rasa bahagianya karena sudah bekerja sama dengan PKPU HI di program ini selama 8 tahun lamanya. “Program Be A Star kita (LAZ Karyawan Muslim Pertamina Kaltim) kerjasama dengan PKPU tidak terasa sejak 2010, sekarang 2018 artinya sudah 8 tahun kerjasama ini berjalan untuk memberikan yang terbaik bagi adik-adik penerima beasiswa “ tuturnya.

Kegiatan yang di dukung oleh para donatur diantaranya LAZ Karyawan Muslim Pertamina Hulu Kalimantan Timur, DWP Kanwil DJP Kaltim,YBM PLN UP3B KALTIM ,Tabung Peduli,dan Donatur Retail ini ditutup dengan pembagian paket perlengkapan sekolah dan santunan untuk peserta beasiswa BE A Star. PKPU Human Initiative akan terus berupaya memberikan Solusi Peduli yang terbaik untuk anak-anak Indonesia.