PKPU Human Initiative dan BPKP Sumbar Berbagi Bersama Anak Yatim

PADANG – Tak terasa Ramadhan sudah didepan mata. Banyak hal positif yang bisa dilakukan dalam menyambut bulan suci tersebut. Seperti hal nya yang diselenggarakan BPKP Sumbar bekerjasama dengan PKPU Human Initiative, mengajak 100 anak yatim berbelanja di Plaza Andalas, Selasa (8/5).

Bahagia bercampur haru dirasakan anak-anak yang tak punya orangtua tersebut. Mereka gembira, karena masih ada yang peduli dan mau berbagi bersama mereka.

“Ketika berbelanja, anak-anak kami arahkan. Tujuannya agar mereka membeli barang sesuai kebutuhan pokok. Seperti kebutuhan sekolah dan lainnya,” terang Kepala Cabang PKPU HI Sumbar, Hendra Nofsosianto, pada Topsatu.com Selasa (8/5).

Disebutkannya, belanja bareng anak yatim juga ikut didukung donatur retail yatim PKPU HI Sumbar. Tidak hanya acara berbelanja saja, tapi pada kesempatan ini PKPU HI juga mengajarkan anak yatim untuk berbelanja dengan cermat dan tepat.

Kepala Perwakilan BPKP Sumbar, Rasono, dalam sambutannya mengatakan kegiatan itu merupakan rangkaian acara Ulang tahun BPKP yang ke-35. Acara belanja bersama anak yatim ini juga merupakan bhakti sosial BPKP kepada masyarakat.

Para anak anak yatim tersebut berasal dari beberapa kelurahan di Kota Padang. Mereka begitu bahagia mengikuti acara tersebut. Bahkan ada yang mengaku, mereka baru pertama kali berbelanja di mall.

“Saya baru pertama kali belanja di mall. Saya senang dan sangat bahagia kak. Saya sangat berterima kasih sama BPKP dan PKPU yang ngajak kami ikut program ini,” kata Farid.

Kemarin, Farid, membeli baju baru untuk persiapan Lebaran dan sepatu sekolah untuk persiapan tahun ajaran baru nantinya.

“Saya beli baju baru untuk Lebaran nanti kak. Trus saya beli sepatu baru untuk sekolah nanti,” sebut Farid, dengan rona wajah gembira. Dia tahun ini baru masuk sekolah dasar.

Hal serupa juga diungkapkan anak-anak lain yang ikut program belanja bareng BPKP Sumbar dan PKPU Human Initiative Sumbar tersebut. Mereka sangat berterima kasih pada dua lembaga yang mau berbagi kebahagian bersama anak-anak yatim seperti mereka.