PKPU Human Initiative Bersama PT Paragon Technology and Innovation Resmikan Huntara di Palu

PALU – Bencana alam dan gempa bumi yang terjadi pada September lalu di Palu, Sigi dan Donggala telah menyebabkan beberapa kerusakan salah satunya adalah fasilitas tempat tinggal masyarakat setempat. Jumlah kerusakan tempat tinggal semakin meningkat, sehingga PKPU Human Initiative berinisiatif untuk membangun hunian sementara atau huntara untuk masyarakat Palu dan sekitarnya.

PKPU Human Initiative dan PT Paragon Technology and Innovation (Wardah) bekerjasama untuk membangun huntara atau yang biasa disebut Rumah Senyum untuk masyarakat di Kota Palu. Pada Sabtu, 8 Desember 2018 telah diresmikannya huntara di wilayah Kelurahan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore, Palu, Sulawesi Tengah.

General Manager Initiative for Empowerment, Ferry Suranto bahwa pembangunan huntara ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat karena didirikan di dekat lahan penduduk yang terkena dampak. “Alhamdulillah Rumah Senyum (huntara) yang kita dirikan sesuai dengan kebutuhan penerima manfaat (yaitu) masyarakat yang terkena dampak,” ujar Ferry Suranto selaku GM Initiative for Empowerment pada Selasa (11/12) melalui pesan singkat whatsapp.

Sementara itu, menurut data terakhir pada 4 Desember 2018 bahwa ada 767 unit huntara yang sudah didirikan oleh PKPU Human Intiative di wilayah Palu dan sekitarnya. Pada peresmian huntara ini dihadiri oleh Corporate Public Relations PT Paragon yakni Novi Hendradi dan beberapa tokoh masyarakat serta pejabat desa.

PKPU Human Initiative berharap melalui peresmian dan pembangunan huntara ini merupakan langkah terbaik untuk dapat mengembalikan semangat bagi masyarakat yang terkena dampak bencana alam. PKPU HI akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat sebagai bentuk aksi nyata lembaga kemanusiaan nasional.