PKPU Human Initiative bersama Bank Muamalat Indonesia Bangun Karakter Literasi Anak Bangsa

JAKARTA – Dalam upaya membangun karakter literasi anak bangsa, PKPU Human Initiative bersama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat). melakukan kegiatan sosial pendidikan melalui program perpustakaan keliling yang disebut Mobil Prestasi Mualamat (MPM). Program tersebut dilaksanakan pada hari Senin, (12/11) di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 13 Kampung Tengah, Jakarta Timur.

PKPU Human Initiative dipercaya oleh Bank Muamalat sebagai mitra sosial dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Kami sangat mendukung program yang di inisasi oleh Bank Muamalat ini. Kegiatan tersebut sejalan dengan salah satu pilar lembaga kami yakni Initiative for Children khususnya dalam mendorong kreativitas dan prestasi anak bangsa,” ungkap Andjar Radite, Direktur Kemitraan PKPU Human Initiative dalam sambutannya.

Sementara Direktur Operasi Bank Muamalat, Awaldi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Muamalat dalam bidang pendidikan sekaligus mengenalkan keuangan syariah kepada siswa sejak dini.

“Sejauh ini Mobil Prestasi Muamalat disambut antusias oleh sekolah dan siswa setiap kali berkunjung. Sejak Juli 2018 sampai dengan saat ini jumlah penerima manfaat sudah lebih dari 1200 orang,” katanya.

Awaldi menjelaskan, selain sekolah formal seperti SD dan SMP, perpustakaan keliling juga mengunjungi ruang-ruang publik seperti taman bermain, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), serta komunitas-komunitas baca yang ada di sekitaran Jabodetabek.

“Tidak hanya berisi buku fiksi dan non fiksi, mobil ini juga dilengkapi dengan televisi layar besar, dan peralatan digital teknologi informasi. Fasilitas tersebut untuk mendukung konsep pembelajaran berbasis audio visual seperti story telling dan video edukasi,” terangnya.

PKPU Human Initiative mengapresiasi kepedulian Bank Muamalat dalam upayanya membangun masa depan siswa-siswi yang lebih baik dan berakhlak mulia. Sinergi Program Mobil Pintar Muamalat akan terus dilakukan untuk mewujudkan #SolusiPeduli dalam meningkatkan mutu pendidikan bagi anak-anak.