PKPU Human Initiative Berikan Dukungan Lewat Psikososial Untuk Anak Penyintas di Pandeglang Banten

JAKARTA – Tsunami Selat Sunda yang terjadi pada Sabtu, 22 Desember 2018 masih menyisakan duka yang mendalam untuk masyarakat di Banten dan Lampung Selatan. PKPU Human Initiative turut hadir di tengah-tengah para penyintas melalui kegiatan psikososial. Kehadiran PKPU Human Initiative disambut sangat baik oleh warga setempat. Anak-anak penyintas pun tampak ceria dan bahagia dengan hadirnya PKPU Human Initiative di tengah-tengah mereka.

Jaka selaku Person In Charge (PIC) PKPU Human Initiative terlibat langsung dalam aksi kegiatan psikososial yang dilaksanakan di Kampung Sinarlaut, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten. “Alhamdulillah dukungan psikososial mendapat sambutan tidak hanya dari kalangan anak anak tapi juga orang tua, mereka terlihat ceria dan menjadi lebih aktif,” kata PIC PKPU Human Initiative, Jaka pada Kamis (3/1) melalui pesan singkat.

Lanjutnya, Jaka mengatakan bahwa kehadiran PKPU Human Initiative juga mendapatkan sambutan baik dari Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Panimbang yang berharap agar PKPU Human Initiative kembali memberikan psikososial di beberapa sekolah di Kecamatan Panimbang, Pandeglang. “Kami diharapkan bisa keliling ke setiap sekolah untuk melakukan dukungan psikososial pada anak sekolah yang ada di Kecamatan Panimbang,” ujarnya.

Sementara itu, selain dukungan melalui psikososial, PKPU Human Initiative juga melakukan pengobatan gratis di Kampung Sinar Laut, Kecamatan Panimbang dan Kampung Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi. PKPU Human Initiative akan terus mendistribusikan bantuan berupa food item dan hygiene kits. Sampai saat ini pada Rabu (2/1) bahwa ada 4.654 jiwa penerima manfaat yang telah menerima bantuan dari PKPU HI.

PKPU Human Initiative mengajak seluruh masyarakat untuk turut mendistribusikan bantuan website solusipeduli.org atau melalui dua titik lokasi pos di Pandeglang dan Lampung. Adapun alamat pos di Padeglang adalah Jl. Raya Panimbang, km. 5,Desa Cibungur Mesjid, Kec. Sukaresmi, Pandeglang dan alamat pos PKPU HI di Lampung Way Muli, Rajabasa, Lampung Selatan.