PKPU Human Initiative Bangun Sumur Untuk Warga Lombok Bersama Majelis Ta’lim Telkomsel

LOMBOK – PKPU Human Initiative bekerja sama dengan Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) menyalurkan bantuan berupa pembangunan 3 unit sumur bor untuk korban bencana di Lombok. Sumur tersebut nantinya berfungsi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti memasak air minum, mencuci serta wudhu. Kegiatan yang dilaksanakan pada 10 Oktober sampai 21 November 2018 dilaksanakan di tiga titik lokasi berbeda yakni di Dusun Dara Kunci RT 04 Kecamatan Sambelia, Dusun Dara Kunci RT 01 Kecamatan Sambelia dan Dusun Bilesundung Selatan Kecamatan Masbagik.

Agung Notowiguno selaku Presiden Direktur dari PKPU HI mengatakan bahwa hal ini merupakan bagian dari respon tanggap darurat bencana Gempa Lombok. Tanggap bencana ini direalisasikan dengan pembangunan 3 unit sumur dan penyaluran sembako.

“PKPU Human Initiative bekerja sama dengan Majelis Ta’lim Telkomsel dalam melakukan respon tanggap darurat dan diwujudkan dengan ikut serta pembangunan 3 unit sumur dan penyaluran bantuan paket sembako,” ujar Presiden Direktur PKPU HI, Agung Notowiguno dalam tulisan rilis pada November 2018.

 

Lanjutnya, Agung menuliskan rasa terima kasih atas kerjas sama dan kepercayaan MTT kepada PKPU HI. Ia berharap hubungan kerja sama ini akan terus berjalan di masa mendatang, “Terima kasih atas kerja sama dan kepercayaan yang diberikan. Semoga kita bisa bekerja sama kembali di masa yang akan mendatang,” ujarnya.

Selain pembangunan 3 unit sumur bor di 3 lokasi yang berbeda, PKPU HI bersama MTT juga menyalurkan paket sembako untuk warga Lombok. Adapun titik lokasi penyaluran sembako berada pada wilayah Desa Paok Motong di Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, NTB. Pembagian sembako ini dilaksanakan pada 25 Oktober 2018. Adapun penerima manfaat dalam bantuan kemanusiaan ini sudah lebih dari 50.000 orang. Hal itu menjadi suatu kebahagiaan bagi PKPU HI karena dapat memberikan kontribusi lebih dan berkelanjutan untuk masyarakat yang membutuhkan.