Penyerahan Bantuan Modal Tambahan Untuk Koperasi Mandiri Jaya Abadi

HI-NEWS, SUBANG – Progam Economy Depelovment CSR PT. Tirta Investama Plant Subang melalui pemberdayaan koperasi dan UMKM Human Initiative Jabar mengadakan kegiatan secara simbolis Penyerahan Bantuan Modal Tambahan untuk Koperasi Mandiri Jaya Abadi. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, (20/08/2019) di Aula Desa Darmaga Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang dan dihadiri sebanyak 15 orang  terdiri yang dari Pengawas dan Pengurus Koperasi Mandirijaya, Perwakilan Desa Darmaga, BPD dan LPM serta perwakilan anggota koperasi Mandiri Jaya Abadi.

modal usaha

Koperasi Mandiri Jaya Abadi saat ini banyak melakukan pembenahan dari segi kelembagaan koperasi, sistem penyusunan keuangan, dan pengembangan unit bisnis koperasi, satu diantaranya yang menjadi pokok utama untuk menunjang pengembangan permodalan simpan pinjam anggota dan pengembangan unit bisnis koperasi adalah dengan adanya tambahan modal koperasi sehingga dapat meningkatnya kapasitas permodalan simpan pinjam anggota dan juga pengembangan unit bisnis koperasi.

Ibu Rani Juliani selaku Koordinator CSR PT. Tirta Investama Aqua Plant Subang  mengatakan,”Koperasi harus mampu menjadi penggerak ekonomi masyarakat, dengan munculnya permasalahan seperti adanya rentenir yang berada lingkungan masyarakat, Maka koperasi harus tampil sebagai lembaga yang memiliki daya tarik dengan tingkat suku bunga yang terjangkau, dengan begitu  Penerima Manfaat program ini semakin banyak dirasakan oleh masyarakat, Semoga adanya tambahan modal Untuk Koperasi Mandiri Jaya ini diharapkan mampu dimanfaatkan sebaik mungkin.”

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan acara simbolis Penyerahan Tambahan Modal untuk Koperasi Mandiri Jaya Abadi senilai Rp. 10.000.000,-  Sementara itu Kepala Bidang Kemitraan Human Initiative Jabar yakni Bapak Sudiyana mengatakan bahwa kegiatan penyerahan modal tambahan ini nantinya harus mampu menjadikan koperasi menjadi kuat dan mandiri,  dengan penguatan dan pendampingan yang diberikan diharapkan semua stakeholder  terkait mampu ikut bersama-sama bersinergi untuk memajukan dan mengembangkan koperasi mandiri jaya abadi di Desa Darmaga.