Penghargaan Human Initiative Lifetime Achievement Award 2019 Untuk Tokoh Kemanusiaan

Dalam memperingati Milad Dua Dekade, Human Initiative memberikan penghargaan Special yakni Human Initiative Lifetime Achievement Award 2019 kepada tokoh-tokoh yang menginspirasi dan konsen dalam dunia kemanusiaan di sepanjang pengabdiannya, Selasa (10/12).

Penghargaan pertama Human Initiative Lifetime Achievement Award 2019 di berikan kepada Ibu Rahmawati Husein yang telah dipercaya PBB untuk menjadi salah satu anggota Advisor Group untuk Central Emergency Response Fund (CERF).
Seperti yang kita tahu, CERF ini merupakan badan yang mengawal dana kemanusiaan yang bersifat taktis, cepat serta apolitis. Dimana, dana dapat disalurkan dalam kurun waktu kurang dari 48 jam, untuk merespons situasi darurat.

Perempuan yang akrab dikenal dengan Ibu Amah ini selain merupakan seorang dosen Magister Hubungan Internasional (MIHI) di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta juga merupakan salah satu sosok srikandi terbaik kemanusiaan di Indonesia maupun di dunia internasional. Pengabdiannya di dunia kemanusiaan selama ini telah banyak menginspirasi para pegiat kemanusiaan untuk terus semangat dalam menuntaskan tantangan kemanusiaan.

Penghargaan Human Initiative Lifetime Achievement Award 2019 juga diberikan kepada Bapak Dr. (HC) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla yang di akhir masa jabatannya sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia ke-12 ini telah berhasil merealisasikan inisiatif untuk mendirikan Indonesian Aid.

Penghargaan ini diberikan kepada Jusuf Kalla sebagai apresiasi karena dalam sepanjang pengabdiannya, Jusuf kalla tidak pernah absen dari dunia kemanusiaan terlepas dari apapun jabatan formalnya bagi bangsa dan negara. Jusuf kalla juga bukan hanya hadir dalam situasi respon bencana alam namun juga bencana sosial, baik nasional maupun internasional.

Pengabdiannya dalam dunia kemanusiaan selama ini telah berhasil menginspirasi untuk terus melakukan kolaborasi dalam misi-misi kemanusiaan kedepannya.

Penghargaan Human Initaitive Lifetime Achievement Award 2019 ini langsung diberikan oleh Tomy Hendrajati selaku Presiden Human Initiative yang juga disaksikan oleh para tamu undangan Milad Dua Dekade Human Initiative di Gedung Balai kartini.