Pemenang ‘Call for CSR Paper’ Bersama Human Initiative Laksanakan Humanity Trip 2019 di Lombok

LOMBOK – Human Initiative menyelenggarakan lomba Call for CSR Paper tingkat Nasional pada tahun 2018, kemarin di Jakarta. Program itu bertujuan untuk dapat mendorong dunia usaha melalui Corporate Social Responsibility (CSR) nya dalam menanggulangi Risiko kebencanaan di Indonesia. Langga Pratama selaku Supervisor CSR mengatakan ada puluhan peserta dari berbagai latar belakang yang turut berpartisipasi dalam program tersebut.

“Program tersebut dilaksanakan dalam bentuk lomba dan telah terjaring puluhan peserta lomba. Peserta tersebut mulai dari praktisi CSR perusahaan, konsultan CSR, mahasiswa dan umum,” ujarnya pada Sabtu, 9 Februari 2019.

Puluhan peserta itu melalui proses penjurian dan salah satu juri dalam lomba tersebut adalah Bapak Sutopo Purwo Nugroho selaku Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB dan Ketua Forum CSR Kesejahteraan Sosial Nasional, Ibu GKR Mangkubumi. Human Initiative telah melakukan penyeleksian dari puluhan peserta tersebut dan berhasil mendapatkan pemenang yakni Annisa Aurora Kartika dan Ulfatu Mahmuda yang berasal dari Universitas Brawijaya, Malang.

Para pemenang ini berhak mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan program Humanity Trip 2019 ke lokasiterdampak yakni Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Selama tiga hari, para pemenang bersama Human Initiative melaksanakan berbagai kegiatan kemanusiaan untuk para penyintas di wilayah tersebut. “Humanity Trip dilaksanakan pada tanggal 6 – 8 Februari 2019 di Pulau Lombok. Pertama pemenang mengunjungi dan melihat Sekolah Inisiatif di Desa Kekait, Kabupaten Lombok Barat. Kedua mengunjungi Masjid Inisiatif di Sembalun, ketiga mengunjungi para petani binaan Human Initiative di Desa Sajang dan keempat mengunjungi pengrajin tenun binaan Human Initiatie di Pringgasela,” jelasnya.

Annisa Aurora Kartika sebagai salah satu pemenang Call for CSR Paper mengucapkan rasa terima kasihnya atas program Humanity Trip 2019 yang diselenggarakan oleh Human Initiative. “Terima kasih kapada Human Initiative sebagai inisiator dalam kegiatan ini. Dari Humanity Trip 2019 kami mendapatkan banyak pengalaman dan pembelajaran mengenai bagaimana sebenarnya kemanusiaan di daerah pascagempa,” kata Annisa Aurora.

Human Initiative mengapresiasi atas semangat kemanusiaan para pemenang Call for CSR Paper selama mengikuti Humanity Trip 2019 di Pulau Lombok, NTB. Bukan hanya itu saja, Human Initiative berharap agar semangat kemanusiaan terus berkelanjutan demi mewujudkan solusi peduli untuk masyarakat yang membutuhkan.