Tingkatkan Sarana Pendidikan, Program Bedah Perpustakaan Telah Diresmikan

SIDOARJO - Dalam rangka meningkatkan sarana pendidikan, PKPU Human Initiative Cabang Jawa Timur bekerja sama dengan “Safe Care” melaksanakan launching Program Bedah Perpustakaan di SDN Kedungturi, Taman, Sidoarjo (3/3).

Program bedah perpustakaan di SDN Kedung sudah dimulai sejak bulan Oktober 2017. Aktivitas yang dilakukan dalam program bedah perpustakaan di antaranya adalah pengecatan dan perbaikan talang ruangan perpus sekaligus pengadaan barang untuk melengkapai sarana dan pra sarana perpustakaan.

Menurut Manager Program PKPU HI Jatim, Siti Lutfiyah menerangkan Sekolah SDN Kedung Turi ini dipilih karena kondisi perpustakaan yang memang masih membutuhkan bantuan, terutama kondisi dinding dan atap. Selain itu, SDN Kedung Turi dari sisi wilayahnya masih satu kecamatan dengan kantor Safe Care. 

“Sejak awal program bedah perpustakaan ini dimulai sampai launching pada Sabtu lalu, memiliki rentang waktu yang cukup lama karena ada kendala teknis di lapangan. Realisasi bantuan yang diwujudkan adalah dalam bentuk buku dan sarana penunjang lain seperti meja untuk membaca 3 unit, rak buku ukuran sedang 4 unit, ukuran besar 1 unit, serta 1 unit komputer dan meja komputer yang siap untuk digunakan,” terang Siti Lutfiyah.

Ketty Ernawarsiyah, M.Pd selalu kepala sekolah SDN Kedungturi mengatakan dalam sambutannya mengenai apresiasi bantuan tersebut, dan mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak PKPU HI Cabang Jatim dan juga Safe Care. Ucapan terima kasih juga disampaikan ketua komite sekolah SDN Kedung Turi, Koestiarsono.

"Bantuan ini sangat bermakna dan membantu aktivitas perpustakaan, semoga sinergitas ini terus terjalin dan bisa bekerja sama dalam program yang lain," ungkap Ketty.

Acara launching dimulai dengan penyambutan kedatangan tim PKPU Human Initiative dan Safe Care oleh tim paskibra SDN Kedungturi, selain itu acara juga dimeriahkan dengan hiburan menarik dari karya siswa SDN Kedungturi, di antaranya tim paduan suara, permainan piano mengiringi salah seorang siswa bernyanyi, serta pertunjukkan koreografi paskibra sekolah. (PKPU HI Jatim)