Tim Rescue PKPU Human Initiative Evakuasi Warga Lanjut Usia yang Terdampak Banjir

Jakarta - Banjir sudah mulai menggenangi sebagian wilayah Jakarta. Sore ini (5/2/2018), tim rescue PKPU Human Initiative melakukan evakuasi sejumlah warga korban terdampak. Diantara warga yang diselamatkan adalah mereka yang telah lanjut usia.

“Kami mengutamakan mereka yang lemah secara fisik, untuk menghindari kejadian buruk yang tidak diinginkan yang akan menimpa mereka,” terang Koordinator Tim Rescue PKPU Human Initiative, Subur Rojinawi.

Sebelumnya, sejak siang tadi Tim Rescue PKPU Human Initiative telah bersiap siaga disekitar wilayah yang diperkirakan mengalami dampak serius.

“Kami juga berkoordinasi dengan tim BASARNAS dan tim lainnya untuk bersama-sama menangani dampak banjir yang diperkirakan semakin besar,” terang Subur.

Wilayah Jakarta diprediksi akan mendapatkan banjir kiriman dari Bogor. Banjir kiriman dari Bogor tersebut akibat dari hujan yang mengguyur Kota dan Kabupaten Bogor sejak pagi, yang membuat ketinggian volume air Bendung Katulampa mencapai 240 cm atau berstatus siaga 1. Banjir kiriman diprediksi akan tiba ke Jakarta sekitar pukul 21.00 WIB.

PKPU Human Initiative akan menjalankan serangkaian kegiatan yang dilakukan dengan segera pada saat kejadian bencana untuk menangani dampak buruk yang ditimbulkan kemudian.