Penyaluran Bantuan Program Bedah Sekolah di Pelosok Madura (Tahap II)

Sampang - Tim PKPU Human Initiative sejak pukul 7 pagi bersiap menuju pulau Madura, tepatnya ke dusun Sambi Puji desa Tlambah kecamatan Karang Penang kabupaten Sampang. Di dusun ini, PKPU HI tengah melaksanakan program Bedah Sekolah di MI Miftahul Ulum XI.  Butuh waktu kurang lebih 3 jam untuk bisa sampai ke sekolah ini karena jalanan yang dilewati sebagian belum di aspal.

Sebelum ada program bedah sekolah, MI Miftahul Ulum XI hanya mempunyai 4 ruangan dan kondisinya sangatlah jauh dari layak. Pada bulan bulan Maret 2017, PKPU HI mulai melaksanakan pembangunan 1 (satu) ruang kelas baru, ditandai dengan peletakan batu pertama yang dihadiri oleh perwakilan dinas pendidikan Sampang. Dana yang digunakan untuk membangun ruang kelas ini berasal dari uang recehan yang dikumpulkan melalui program tabung peduli dari para donatur dan mitra PKPU HI. Pembangunan ruang kelas ini mengalami kendala karena dana yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proses pembangunan masih kurang. Meski belum selesai 100%, ruang kelas sudah digunakan untuk proses belajar mengajar kelas V.

Kemarin tim PKPU HI berkunjung kembali ke sekolah tersebut untuk menyerahkan kembali amanah dari donatur untuk membantu kelanjutan proses pembangunan.

Saat tim PKPU HI berkunjung, ustadz Halim selaku ketua yayasan MI Miftahul Ulum menyampaikan kebutuhan penyelesaian pembangunan ruang kelas tersebut diantaranya keramik untuk lantai, belum ada pintu dan jendela, lampu penerangan, plafon ruangan dan pengecatan dinding.

Sampai saat ini, fasilitas untuk menunjang proses belajar mengajar di tiap ruang kelas sangatlah minim. Meja dan kursi guru hanya seadanya, para siswa duduk lesehan tanpa ada meja belajar, pun demikian dengan kondisi papan tulis yang masih menggunakan kapur tulis yang kurang baik bagi kesehatan. Pastinya, mereka masih membutuhkan uluran tangan dan kepedulian kita, agar proses belajar mengajar bisa  berlangsung dengan nyaman dan maksimal.

Mewakili yayasan dan semua guru, Ustadz Halim menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga atas bantuan para donatur melalui PKPU HI, semoga semua bantuan yang telah diberikan donatur bisa membawa berkah bagi semua pihak.