Muamalat dan PKPU Human Initiative Salurkan 200 Paket Ramadhan di Dua Kabupaten Provinsi Maluku

Ambon – Dalam penyelenggaraan kegiatan betrtajuk Berkah Ramadhan 1439 H yang dilakukan di Masjid Al – Ikhwan BTN Manusela Jl. Kebun Cenkeh, Batu Merah, Ambon, yang berlangsung pada Rabu 06 Juni 2018, pukul 04:15 WIT – selesai, Bank Muamalat Cabang Ambon gandeng PKPU HI untuk bersinergi dalam menyalurkan 200 paket ramadhan di dua kabupaten kota yaitu, Kota Ambon dan Maluku Tengah.

Untuk menghadirkan keberkahan di bulan Ramadhan, Bank Muamalat bersama PKPU HI Maluku gelar silaturahim bersama puluhan PM (penerima manfaat) dari keluarga dhuafa yang sekaligus menjadi perwakilan dari PM lainnya di dua kabupaten berbeda dalam melakukan penyerahan bantuan secara simbolisasi. Dalam pertemuan tersebut, Bank Muamalat juga memfasilitasi takjil kepada setiap orang yang hadir untuk menutup kegiatan silahturahim dengan melakukan buka puasa bersama.

Dalam sambutan yang diberikan oleh Kepala Bank Muamalat Cabang Ambon yaitu, Bambang Haryo Nugroho dirinya menjelaskan bahwa program bantuan yang diberikan adalah program BMM (Baitul Maal Muamalat) yang dananya berasal dari ZIS (Zakat, Infaq, Sedekah) dan diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan, sehingga dalam penyalurannya Bank Muamalat hanya bekerjasama dengan lembaga yang terperpercaya dan berkompeten.

“Program bantuan ini adalah program Baitul Maal Muamalat, dananya berasal dari zakat, infaq dan sedekah, dan tentunya diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan, sehingga dalam penyalurannya, kami bekerjasama dengan lembaga-lembaga yang terpercaya dan kompeten,” ungkap Kepala Bank Muamalat Cabang Ambon.

Dari kegiatan silahturahim sekaligus penyaluran program bantuan dan buka puasa bersama yang dilakukan di Masjid Al – Ikhwan BTN Manusela, Kepala Cabang PKPU HI Maluku beserta Kepala Yayasan Al – Ikhwan turut mewakili para PM dalam mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bank Muamalat Cabang Ambon atas kepeduliannya dalam menghadirkan keberkahan di bulan ramadhan bagi orang-orang yang membutuhkan melalui program bantuan yang dicanangkan oleh BMM.

  

“Kami tentunnya mewakili para penerima manfaat atau pun jam’ah khususnya yang ada di BTN Manusela ini, memang sangat berterima kasih kepada Bank muamalat dan bersyukur kepada Allah SWT, karena Bank Muamalat bisa berada di Masjid Al –Ikhwan ini untuk berbuka puasa bersama dan menyalurkan program bantuan kepada masyarakat sekitar yang benar-benar membutuhkan bantuan,” ujar Ketua Yayasan AL – Ikhwan BTN Manusela.

Kepala Cabang PKPU HI Maluku juga menerangkan bahwa 200 paket ramadhan untuk yatim dan dhuafa yang diamanahkan menjadi perioritas utama dan siap memberikan kerja kerja terbaik untuk menyalurkannya kepada masyarakat dari keluarga didua kabupaten kota yaitu, kota Ambon dan Maluku Tengah.