Mentoring Disiplin dalam Perencanaan Anggaran

Mentoring disiplin anggaran

Pada hari Senin 19 Agustus 2019 bertempat di rumah Mang Ajang Kp. Paninggaran rt 02/08 Desa Mekarjaya Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung telah dilaksanakan Mentoring Disiplin Dalam Perencanaan Anggaran oleh Annisa di hadiri oleh 12 orang Penerima Manfaat KMP YBM BRI PKPU HI.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendisiplinkan PM KMP agar dapat merencanakan anggaran dengan baik dan disiplan dalam mengelola anggaran rumah tangga. di awali dengan menyusun anggaran rumah tangga, menetapkan pendapatan dan pengeluaran sampai pada sasaran hidup yang harus terpenuhi.

PM KMP di tuntut untuk lebih disiplin dalam mengelola, merencanakan dan mencatat anggaran dalam rumah tangga dan usaha. Selain diberikan pengarahan materi PM KMP juga terlibat dalam menjelaskan maksud dari materi dan memberikan pendapat bahkan memberikan pertanyaan dan menjawap pertanyaan.

Bu Adah salah seorang PM KMP YBM BRI PKPU HI yang sebelumnya tidak pernah menyusun anggaran dalam rumah tangga . “saya sebelumnya tidak pernah merinci apa saja yang saya dapat dan keluarkan, terutama keuangan keluarga, tetapi sekarang setelah saya mendapat ilmu dan mengerti insya alloh saya akan mencarat dan menyusun anggaran secara rutin.”

Sedangkan menurut bu Nurhalimah menjelaskan manfaan disiplin dalam merencanakan anggaran dalam keluarga “ banyak manfaat yang saya ambil ketika saya mendisiplinkan untuk menyusun anggaran, selain keuangan lebih tertib, pengeluaran dan pendapatan juga dirasa lebih mudah dihitung.”

Dari kegiatan ini diharapkan PM KMP dapat menerima manfaat  dan dapat menerapkan pada kehidupan sehari hari agar dapat lebih tertib dan rapih dalam mengelola keuangan keluarga.

 

Untuk selengkpnya bisa di cek di : https://www.instagram.com/p/B1asQqzHc5e/?igshid=1mio3kwrh816x