Menginjak Hari Ketiga Dilokasi Gempa, Tim Rescue PKPU Human Initiative Susuri Dusun Terdampak Cukup Parah

Lombok – Menginjak hari ketiga pasca Gempa 6,4 SR yang mengguncang Lombok dan sekitarnya, Tim Rescue PKPU Human Initiative pagi ini (31/07) melakukan assessment atau peninjauan lapangan di dusun Sajang kec. Sembalun.

Koordinator Tim Rescue PKPU Human Initaitive, Subur Rohjinawi menerangkan peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kebutuhan apa yang benar-benar diperlukan untuk korban terdampak.

“Selain itu, bersama anggota TNI dan relawan lainnya, kami juga melakukan merapihkan bangunan yang berserakan,” terang Subur.

   

Baca Juga : PKPU Human Initiative Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Sementara menurut keterangan Tim Support and Network DRM PKPU HI, Amir Mu’tar, sekitar 70% rumah hancur disekitar dusun tersebut.

“Rumah-rumah itu sudah tidak bisa di huni. Saat ini 400 KK lebih mengungsi di lapangan dan sawah sekitar dusun,” Terang Mu’tar dalam laporan tertulisnya.

   

Amir menambahkan, adapun kebutuhan yang sangat diperlukan oleh korban terdampak khususnya para pengungsi saat ini adalah makanan siap saji, makanan untuk kelompok rentan seperti bayi dan lansia, selimut, terpal, air bersih, hygiene kit dan MCK

PKPU Human Initiative masih membuka uluran tangan para dermawan untuk membantu ringankan beban korban terdampak. Bantuan dapat disalurkan melalui rekening BCA 600.030.9000 a.n. PKPU atau donasi online disini.