Mendidik dengan Cinta Ala Human Initiative Lewat Seminar Cinta Emak Yatim

HI-NEWS, DEPOK

Mendidik dengan cinta. Itulah tema yang diangkat dalam seminar parenting hari ini, Sabtu, 20 Juli 2019. Bertempat di gedung Initiative Building, Depok, Jawa Barat. Para emak yatim dari berbagai wilayah Jabodetabek ini antusias melahap sajian seminar yang disampaikan oleh ust. Yayat Sudrajat S.Pd.I, Al-Hafidz. Acara sosialisasi program yang dikonsep dengan seminar parenting ini dihadiri oleh kurang lebih 100 emak dari anak-anak penerima program kafalah yatim PKPU Human Initiative. Acara dimulai dari jam 08.30 hingga 12.00 wib.

Dalam ceramahnya, ust. Yayat menyampaikan beberapa hal penting dalam ilmu parenting, diantaranya menanamkan niat ikhlas dalam mendidik dan membesarkan anak.

“Diantara modal mendidik anak adalah menanamkan niat karena Allah, sehingga semua pengorbanan yang diberikan untuk anaknya akan menjadi investasi yang membanggakan, baik bagi orang tua maupun anaknya kelak di masa depan…” ujarnya.

Di samping seminar, event ini merupakan momen penting bagi PKPU HI untuk silaturrahim langsung dengan para penerima manfaat, dan menyosialisasikan program strategis yang mengintegrasikan berbagai langkah pemenuhan kebutuhan anak.

“Melalui Program Kafalah yatim ini, kami berusaha memberi yang terbaik untuk anak-anak yatim. Kami bantu dalam support pendidikan, kesehatan, motivasi dan keceriaan melalui event wisata dan sebagainya.” Ungkap Abd.Syakur (Spv program) dalam sosialisasinya.

Di akhir acara, para emak yatim ini dibekali dengan ATM yang berisikan sejumlah dana pendidikan untuk anak-anak mereka. Tentunya dalam pengelolaannya di lapangan, ATM tersebut di bantu oleh pengurus yayasan mitra PKPU HI. Berkat kerjasama semua pihak, Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik dan sukses.