Memperingati HUT Kota Balikpapan, Human Initiative Gelar Pelatihan Guru Inspiratif di Balikpapan

BALIKPAPAN – Memperingati HUT Kota Balikpapan yang ke 122 tahun, Human Initiative menggelar acara Pelatihan Guru Inspiratif pada 11 – 12 Februari 2019 di Ballroom Hotel Mega Lestari Balikpapan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas para guru khususnya ditingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Balikpapan.

Acara tersebut semakin menarik saat dihadiri oleh dihadiri oleh Muksin S.Sos. I. selaku Trainer asal Yogyakarta, Prapto selaku Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan serta Hidayatullah selaku Kepala Cabang Human Initiative Kaltim. Pelatihan yang diberikan oleh Muksin melibatkan berbagai tips dan trik. Ia juga memberikan materi berupa strategi layanan dan kepengasuhan, publik speaking dan workshop alat peraga edukatif. Ia mengajak para peserta untuk dapat memaksimalkan kreativitas agar anak-anak dapat belajar dengan menyenangkan.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Hidayatullah selaku Kepala Cabang Human Initiative Kaltim. Ia berharap melalui kegiatan pelatihan Guru Inspiratif ini dapat menjadikan para guru menjadi lebih kreatif dalam mendidik anak-anak dan meningkatkan kualitas PAUD di Kota Balikpapan. “Diselenggarakannya program Guru Inspiratif ini menjadi persembahan kami bagi pendidikan di HUT Kota Balikpapan. Semoga dengan pelatihan ini para guru menjadi lebih kreatif dalam mendidik anak – anak menjadi pribadi yang berkarakter di masa depan sejalan dengan peningkatan kualitas lembaga PAUD di kota tercinta”, kata Hidayatullah di Ballroom Hotel Mega Lestari Balikpapan pada (11/2).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 135 orang dari guru RA (Raudhatul Athfal), TK (Taman Kanak-Kanak) dan PAUD ini juga mendapat sambutan positif dari Prapto selaku Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan. Ia mengapreasiasi program pelatihan Guru Inspiratif yang dilaksanakan oleh Human Initiative. “ Semoga para guru bisa mengikuti pelatihan dengan baik dan memberikan pendidikan terbaik bagi anak – anak murid,” ujarnya.

Sementara itu, Siti Husaini, salah satu peserta asal PAUD Bunda Aini mengaku terkesan dengan kegiatan pelatihan guru yang diadakan oleh Human Initiative. “Acaranya sangat kreatif, menginspirasi, dan bermanfaat. Semoga kedepannya Human Initiative bisa sering menyelenggarakan pelatihan – pelatihan seperti ini,” katanya. Human Initiative akan terus berupaya memberikan berbagai bantuan untuk dapat memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat yang membutuhkan.