Masjid An-Nur Perdatam Jakarta Selatan Salurkan Donasi Tsunami Selat Sunda Melalui PKPU Human Initiative

JAKARTA – Pacsa Tsunami Selat Sunda pada Sabtu 22 Desember 2018 kemarin, berbagai donasi dan paket bantuan terus mengalir untuk warga yang berada di wilayah terdampak. PKPU Human Initiative sampai saat ini terus menerima donasi dan paket bantuan dari berbagai donatur salah satunya adalah Masjid An-Nur di Perdatam, Pancoran,  Jakarta Selatan.

PKPU Human Initiative menerima donasi sebesar Rp. 18.000.000 dari jemaah Masjid An-Nur Perdatam pada Jumat (11/1) di Jakarta. Perwakilan dari DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Masjid An-Nur, Amsar mengatakan bahwa donasi tersebut merupakan kumpulan donasi dari jemaah masjid yang dikumpulkan ketika Salat Jumat.

“Donasi ini amanah dari jemaah yang sebelumnya kita himpun bersama ketika Jumatan untuk donasi selat sunda, kita amanahkan ke PKPU Human Initiative untuk pelaksanaan programnya,” kata Amsar pada Jumat (11/1) di Masjid An-Nur Perdatam, Jakarta.

Hal serupa juga dijelaskan oleh Ali Mashar selaku Wakil Ketua DKM Masjid An-Nur, Perdatam. Ia berharap agar donasi ini dapat membantu masyarakat terdampak dan warga setempat diberikan ketabahan untuk bangkit kembali seperti sedia kala. ‘’Semoga para terdampak disana mendapatkan ketabahan dan para korban dapat bangkit kembali seperti sedia kala.” Kata Wakil Ketua DKM Masjid An-Nur, Ali Mashar (11/1).

Sementara itu, SPV Kemitraan PKPU Human Initiative, Ferdiansyah menyambut hangat dan mengapresiasi atas Donasi dan kolaborasi yang telah dibangun tersebut. “Besar harapan semoga sinergi ini akan terus berlanjut untuk wujudkan solusi peduli kepada saudara-saudara kita di Indonesia bahkan sampai luar negeri,” ujar Ferdiansyah.

Sampai saat ini sudah 12.374 penerima manfaat yang mendapat bantuan dimulai dari pasca Tsunami Selat Sunda. Adapun bantuan yang disalurkan PKPU Human Initiative berupa food item, hygiene kits, school kits dah lainnya. PKPU human initiative akan terus mendistribusikan paket bantuan kepada masyarakat di wilayah terdampak sebagai bagian dari aksi Solusi Peduli untuk seluruh masyarakat.