Lagi, Komunitas “Aku Cinta Islam” Amanahkan Donasi Kemanusiaan Peduli Lombok

JAKARTA – Bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok dan sekitarnya telah menyisakan duka mendalam dan membangun kepedulian dari berbagai pihak. Tidak terkecuali Komunitas Aku Cinta Islam (ACI) yang telah terus bergerak mewujudkan kepeduliannya.

“Mereka telah menyerahkan donasi tahap ketiganya pada kami (Lembaga Kemanusian Nasional PKPU Human Initiative) pada Selasa (26/8) lalu. Insya Allah mereka akan kembali melakukan penggalangan dana diwaktu selanjutnya,” kata Manager Humas PKPU-HI, H. Muhammad Sukismo dalam keterangan terulis yang diterima redaksi, Jumat (31/8).

Sementara itu Pembina ACI, Gatot Prasetyo mengungkapkan, apa yang mereka lakukan lakukan adalah sebagai ungkapan turut merasakan penderitaan dari para korban terdampak gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kami mencoba merasakan apa yang mereka (warga terdampak) alami saat ini. Dan sedikitnya kami terus berusaha untuk mengembalikan senyum mereka,” ujar Gatot.

Tidak hanya sekedar doa, mereka berbondong-bondong mengulurkan tangannya, memberi donasi terbaik untuk mengembalikan Lombok seperti sediakala.

“Untuk itu, kami menghimpun donasi terbaik untuk dipercayakan kepada PKPU Human Initiative melalui program-program recovery-nya yaitu pembangunan RUMAH SENYUM untuk warga terdampak,” ungkap dia.

Sejak informasi gempa bumi mencuat pada 15 Agustus 2018, papar Gatot, Komunitas ACI segera bergerak melakukan penggalangan donasi sebagai bentuk kepedulian. Total donasi sebesar Rp 105.439.456 berhasil terkumpul dalam 3 kali periode penggalangan.

“Insya Allah kita masih akan dilakukan penggalangan selanjutnya. Rencananya, donasi tersebut akan dialokasikan untuk mendukung program recovery pasca gempa seperti membangun Rumah Senyum (shelter) serta rehabilitasi bangunan sekolah dan masjid,” ujar Gatot.

Sementara itu, Spv. Retail Partnership, Sahardi mengapresiasi kepedulian Komunitas ACI dalam bahu membahu menjadi agen #SolusiPeduli.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada Komunitas ACI atas dukungan do’a, moral dan material untuk menangani bencana (gempa) ini. Hanya Allah yang dapat membalas dengan balasan terbaik, #lombokbangkit” pungkas Sahardi. (Humas)


Ikut Berdonasi, Klik Disini