Kelompok Usaha RBS Siap Mendobrak Pasar Lewat Produksi Jus Sehat

HI-NEWS, BEKASI – Pada Selasa, 26 Maret 2019, Human Initiative bersama Danone Indonesia meresmikan Rumah Bunda Sehat di Bekasi. Selain meresmikan, kegiatan tersebut mengajak Bunda Duta Gizi (BDG) untuk turut menjadi Peer Educator untuk kesehatan khususnya gizi pada balita. Kegiatan ini pun berlanjut demenyelenggarakan kegiatan pelatihan keterampilan pembuatan jus buah dan sayur untuk kelompok usaha makan dan minum (Makmin) RBS pada Selasa, 2 April 2019 di Bekasi.

Pada pelaksanaannya, peserta diberikan beberapa tips membuat jus sehat dari mulai cara pemilihan buah dan sayur, cara pengolahan, dan penyajian jus yang baik dan benar. Wiwik sebagai salah satu anggota Makmin mengungkapkan baru mengetahui untuk membuat membuat jus yang sehat melalui program yang diselenggarakan oleh Human Initiative.

“Saya baru tau setelah belajar bareng Chef, ternyata ada cara sendiri untuk memilih dan mencampur buah dan sayur yang pas untuk dibuat jus itu seperti apa,” ujar Wiwik pada (2/4) di Bekasi.

Sementara itu, Saleha, seorang Chef dan salah satu pengajar dari AKPAR Pertiwi Jakarta turut berpartisipasi sebagai pengisi acara berharap agar para peserta optimis untuk mandiri sebagai entrepreneur melalui usaha produksi jus. “Semoga ilmu yang saya bagi ada faedahnya dan gak sia-sia. Kelompok usaha ini harus selalu berpikiran positif dan optimis bahwa untuk memulai usaha produksi jus ini akan maju. Pasti maju,” ujarnya.

Saat ini, pola hidup sehat semakin gencar dan tren. Tak heran banyak konsumen mencari makanan dan minuman yang sehat. Sehingga, hal itu menjadi daya tarik Kelompok Makmin RBS untuk belajar cara memproduksi jus sehat. Melalui kegiatan pelatihan keterampilan ini, diharapkan kedepannya semoga kelompok Makmin RBS mampu membuat dan memproduksi jus yang baik dan benar. Serta mereka mampu mendobrak pasar dengan usaha produk jus sehat.