Jelang Milad ke 19, PKPU Human Initiative Gelar Stand Up For Palu-Donggala

JAKARTA – PKPU Human Initiative menggelar roadshow STAND UP FOR PALU-DONGGALA. Program acara ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut hari jadi PKPU HI yang ke 19. Selain itu, kegiatan roadshow ini juga akan dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia salah satunya DKI Jakarta yang menjadi tujuan pertama. Kali ini, PKPU Human Initiative mengajak Lembaga Dakwah Kampus (LDK) UIN Jakarta Syarif Hidayatullah untuk turut menyukseskan acara ini. STAND UP FOR PALU-DONGGALA menggandeng beberapa komika yang begitu popular di Indonesia.

 

Para komika ini nantinya bukan hanya stand up comedy saja. Namun, mereka juga akan mengajak seluruh peserta yang hadir untuk menyumbangkan sebagian donasinya. Donasi tersebut akan dialokasikan kepada saudara dan saudari kita yang membutuhkan di Palu dan sekitarnya. Abdu Somad selaku Ketua LDK UIN Jakarta menyambut kegiatan ini dengan positif.

“Mudah-mudahan acara ini berjalan dengan lancar. Acara ini luar biasa dan teman-teman bisa memberikan donasinya, “ ujar Abdu Somad, Ketua LDK UIN Jakarta pada sambutannya pada Kamis, (25/10/2018) di Teater Prof. Aqib Suminto FIDKOM UIN Jakarta.

Humanity Spirit atau Semangat Kemanusiaan menjadi tema besar yang digagas oleh PKPU Human Initiative. Harapan PKPU Human Initiative melalui rangkaian kegiatan roadshow ini adalah dapat membangun semangat kemanusiaan. Tentunya, semangat kemanusiaan itu dapat melibatkan semua orang. Jamaludin selaku perwakilan dari PKPU Human Initiative mengatakan berterima kasih kepada LDK UIN Jakarta karena telah membantu dalam menyelenggarakan acara ini.

“Terima kasih kepada LDK telah menyelenggarakan acara ini. Kami dari lembaga PKPU HI berterima kasih untuk semuanya,” tutur Jamaludin dalam sambutannya.

Selanjutnya, setelah sambutan dari pihak PKPU Human Initiative dan LDK UIN Jakarta. Para komika mulai beraksi dengan penampilan terbaik mereka. Acara yang berlangsung pada pukul 14.00 – 16.00 Ini melibatkan beberapa komika Indonesia diantaranya Indra Jegel, Dzawin, Mal Jupri, Rama, Bachrul dan Bayu. Salah satu komika, Indra Jegel mengaku bangga karena Indonesia begitu tanggap dalam memberikan bantuan kepada para korban bencana alam.

“Saya bangga karena Indonesia tanggap dalam memberikan bantuan kepada korban Palu dan Donggala. Ini menjadi salah satu usaha kita untuk membantu teman-teman kita di Palu dan Donggala. Semoga di sana pulih kembali. Karena kita tahu Sulawesi kuat,” kata Indra Jegel.

Di akhir acara roadshow, Indra Jegel, Dzawin dan Mal Jupri mengajak seluruh peserta di ruangan Teater Prof. Aqib Suminto untuk menyumbangkan donasi seikhlasnya. Stand up for Palu – Donggala dikemas dengan kegiatan yang menarik dan peserta tampak terhibur dengan acara ini. Rangkaian tour roadshow Stand Up For Palu – Donggala di UIN Jakarta selesai hari itu juga.