Human Initiative – Tokopedia Salurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

PANDEGLANG – Human Initiative menyalurkan paket bantuan untuk para korban Tsunami Selat Sunda ke beberapa lokasi di wilayah Banten. Bantuan ini berasal dari penggalangan dana masyarakat Indonesia yang terkumpul melalui platform donasi Tokopedia per 8 – 11 Januari 2019.

“Kami berharap paket bantuan yang disalurkan dari donasi masyarakat Indonesia dapat membantu rehabilitasi bencana tsunami di Selat Sunda. Tokopedia dan Human Initiative juga akan terus bekerja sama dalam membantu meringankan beban korban bencana,” tutur Senior Communications Lead Tokopedia Siti Fauziah, di Jakarta, Jumat (18/1/2019).

Adapun jenis paket bantuan yang disalurkan adalah 265 food items, 200 school kits dan 100 cooking set. Beberapa lokasi tempat penyaluran paket bantuan di antaranya adalah Kampung Bandongan di Carita, Kampung Tanjung Lame di Kecamatan Sumur, Kampung Nelayan di Kecamatan Sumur, SD Panimbang 1, Kampung Karet di Kecamatan Sumur dan Desa Sidamukti di Kecamatan Sukaresmi.

Kehadiran Human Initiative dan Tokopedia disambut dengan sangat antusias oleh para penyintas di wilayah terdampak. Direktur Kemitraan Human Initiative. Human Initiative Andjar Radite, mengapresiasi seluruh masyarakat yang sudah berkontribusi menjadi Solusi Peduli.

“Terimakasih atas semangat kepedulian seluruh donatur, yang sudah berkontribusi, serta Tokopedia yang telah memfasilitasi niat baik seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut membantu warga terdampak Tsunami Selat Sunda,” ungkapnya.

Paket bantuan ini sangat membantu warga terdampak sebagai bentuk Solusi Peduli Human Initiative dan Tokopedia, untuk para penyintas tsunami Selat Sunda. Karenanya, Human Initiative dan Tokopedia akan terus saling bersinergi, untuk melakukan berbagai upaya demi mengembalikan keceriaan para penyintas di wilayah terdampak.

Melalui Tokopedia, pengguna dapat berdonasi mulai dari nominal Rp25.000,- hingga Rp100.000,- dengan berbagai pilihan metode pembayaran. Pengguna masih bisa berdonasi melalui http://bit.ly/donasiselatsunda untuk membantu korban tsunami Selat Sunda hingga 24 Januari 2019.

Sumber : m.suarakarya.id