Human Initiative Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Solok Selatan

SOLOK – Pascagempa bumi yang mengguncang Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat pada Kamis (28/2) menyebabkan jumlah penyintas di wilayah terdampak semakin bertambah. Sampai saat ini, Human Initiative terus berupaya menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada penyintas berupa food item dan air bersih untuk dikonsumsi.

“Human Initiative sampai saat ini telah menyalurkan bantuan berupa food item dan air bersih layak konsumsi,” ujar Person In Charge (PIC) Human Initiative, Alim Nuzuar pada Senin, (4/3).

Selain menyalurkan bantuan kemanusiaan, Human Initiative juga terus melakukan Join Need Assessment (JNA) bersama BPBD, relawan dan masyarakat setempat. Menurut Kepala BPBD Solok Selatan, Johny Hasan Basri data terakhir pada Jumat, (1/3) kemarin ada 61 orang yang berada di beberapa puskesmas di Kabupaten Solok Selatan.

Adapun penjelasan terkait jumlah penyintas yang berada di puskesmas diantaranya adalah 43 orang di Puskesmas Mercu, 11 orang di Puskesmas Abai, 5 orang di Puskesmas Talunan, dan 2 orang di Puskesmas Bidar Alam. Johny Hasan juga mengatakan bahwa masyarakat terdampak masih membutuhkan bantuan berupa kebutuhan mendesak seperti logistic makanan, kebutuhan bayi sampai perlengkapan sekolah.

“Yang sangat dibutuhkan adalah makanan, kebutuhan untuk lansia, makanan bayi sampai kebutuhan anak-anak sekolah,” ujar Kepala BPBD Solok Selatan, Johny Hasan Basri.

Human Initiative mengajak seluruh masyarakat untuk turut membantu warga Solok Selatan melalui website solusipeduli.org. Adapun kebutuhan mendesak saat ini adalah pendirian dapur umum, penyaluran food item, penyaluran hygene kits, obat-obatan dan lainnya.

Ayo bantu mereka, klik disini.