Human Initiative Membangun Kampung Nelayan Berdaya di Pandeglang

HI-NEWS, PANDEGLANG – Pascabencana tsunami Selat Sunda yang terjadi pada Sabtu 22 Desember 2018, Human Initiative terus menyalurkan berbagai bantuan kemanusiaan untuk masyarakat terdampak di Banten dan sekitarnya. Salah satu bantuan kemanusiaan yang dilakukan oleh Human Initiative adalah membangun Kampung Nelayan Berdaya di Kampung Karang Meungpeuk, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya Human Initiative untuk memenuhi kebutuhan para penyintas dan masyarakat agar dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala. Pada peresmian Kampung Nelayan Berdaya ini dihadiri oleh President Human Initiative yakni Tomy Hendrajati, pejabat desa, tokoh masyarakat dan warga setempat.

Tomy Hendrajati mengatakan siap mendukung masyarakat terdampak dengan memenuhi kebutuhan para penyintas. “Tsunami 22 desember lalu adalah bentuk kasih sayang Allah kepada kita semua terutama kami dan mitra human initiative lainnya untuk bisa berbagi untuk saudara-saudara kami yang terdampak bencana. Kami siap mendukung tidak hanya dalam program tanggap darurat yang lalu, tapi sampai saat ini kami berkomitmen mendampingi masyarakat untuk memulihkan kondisi mereka.,” kata Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati.

Sebelumnya,menurut data Human Initiative di Kampung Karang Meungpeuk, Pandeglang ada 11 warga setempat yang meninggal dunia, 26 perahu rusak ringan hingga berat, dan puluhan rumah rusak serta berbagai kerusakan lainnya di infrastruktur daerah. Arsikum selaku Ketua RT Karang Meungpeuk mengucapkan terima kasih kepada Para Donatur, kepada Human Initiative karena sudah membantu sejak awal bencana sampai saat ini.

“Kami warga Karang Meungpeuk berterima kasih kepada Human Initiative dan mitra yang sejak awal bencana sampai sekarang (telah) mendampingi kami. Selain bantuan logistik, Alhamdulillah masyarakat kami juga mendapatkan 26 bantuan perahu bagi perahu-perahu yang rusak. Bantuan ini sangat berguna bagi kami,” ujarnya.

Human Initiative akan terus mengajak seluruh masyarakat untuk turut membantu para penyintas dengan cara menyalurkan donasinya melalui website solusipeduli.org. Donasi yang sudah terkumpul akan langsung Human Initiative salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Mari bantu Pandeglang dan sekitarnya. Klik di sini sekarang.