Human Initiative Hadiri Forum Group Discussion Pengembangan Kewirausahaan Terpadu di Balai Kota Jakarta

JAKARTA – Human Initiative menghadiri pertemuan tentang Peningkatan Perekonomian DKI Jakarta melalui Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) pada Selasa, 26 Februari 2019. Pada pertemuan tersebut ada sekitar 50 peserta tamu undangan yang tergabung dalam acara Focus Group Discussion (FGD) di Gedung Balaikota Jakarta.

Tomy Hendrajati selaku President of Human Initiative mengatakan bahwa Human Initiative berkomitmen untuk terus berkontribusi menjadi bagian dari pembangunan ekonomi masyarakat melalui program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu. “Human Initiative berkomitmen (untuk terus) berkontribusi dengan sumber daya yang dimiliki menjadi bagian dari gerakan membangun ekonomi masyarakat sebagaimana program yang dicanangkan oleh Pemerintah DKI melalui program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu,” ujar President of Human Initiative, Tomy Hendrajati pada Selasa (26/2).

Pertemuan yang dihadiri oleh Perkumpulan Gerakan OK OCE (OK OCE) ini juga mendukung program OK OCE dalam peningkatan perekonomian masyarakat khususnya di DKI Jakarta. Program tersebut nantinya bertujuan untuk menciptakan sekitar 200.000 Wirausaha Baru (WUB). Menurut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bahwa kewirausahaan merupakan gerakan yang melibatkan banyak pihak yang bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat. “Kewirausahaan ini adalah gerakan yang melibatkan banyak pihak dengan program nya masing-masing dengan satu tujuan yakni kesejahteraan masyarakat,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

 

Adapun salah satu program yang menjadi pembahasan dalam FGD kali ini adalah Program Government Capacity Building (GCB). Human Initiative menyerahkan laporan akhir dan menjelaskan terkait program GCB selama satu tahun terakhir kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. “Human Initiative menyerahkan laporan akhir dan menjelaskan tentang program Government Capacity Building tahun pertama kepada Pak Anies Baswedan,” kata President of Human Initiative, Tomy Hendrajati.

Human Initiative turut mendukung dengan cara mendorong percepatan pembentukan dan pengembangan kewirausahaan di Indonesia. Melalui pengembangan kewirausahaan terpadu, maka Indonesia akan semakin siap dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di masa mendatang.