Human Initiative Dirikan Dapur Air Untuk Penyintas di Lokasi Terdampak Kebakaran Manggarai

HI-NEWS, JAKARTA –  Kebakaran yang terjadi di Jalan Swadaya I, Manggarai, Jakarta Selatan pada Rabu, (10/7/2019) menyebabkan puluhan rumah dan warga terdampak yang cukup memprihatinkan. Ada 19 mobil pemadam kebakaran telah sampai dilokasi kejadian sejak kemarin seperti yang dikutip oleh republika.co.id.

Sejak Rabu kemarin Human Initiative yang sudah dilokasi  untuk terus membantu warga terdampak dan melayani para penyintas. Salah satu upaya Human Initiative untuk mewujudkan solusi peduli dengan cara mendirikan Dapur Air di Jalan Swadaya II, Manggarai, Jakarta Selatan.

Jaka selaku Person In Charge (PIC) Human Initiative mengatakan Dapur Air telah berdiri sejak kemarin dan akan berupaya membantu warga terdampak. “Alhamdulillah Dapur Air Human Initiative sudah berdiri di lokasi pengungsian warga terdampak kebakaran Manggarai Jakarta selatan untuk terus menebar manfaat,” ujarnya pada Rabu, (10/7/2019).

Sementara itu, dikutip dari laman yang sama menurut Kapolsek Tebet, Kompol Eko Mulyadi mengatakan dugaan penyebab kebakaran sampai saat ini belum diketahui secara pasti. “Api diduga berasal dari rumah kontrakan yang kosong. Jadi belum diketahui penyebabnya apakah dari kompor atau korsleting listrik,” katanya.

Mari kita berikhtiar bersama untuk membantu para penyintas dengan memberikan donasi terbaik dengan cara klik website solusipeduli.org atau mengunjungi Dapur Air Human Initiative di Jalan Swadaya II, Manggarai, Jakarta Barat. Betapa berharganya kehadiran Orang Peduli seperti Anda untuk mereka yang membutuhkan.