Human Initiative dan PT United Tractors Tbk Gelar Pelatihan Pembuatan Bir Pletok

HI-NEWS, JAKARTA – Human Initiative dan PT United Tractors Tbk bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur mengadakan kegiatan pelatihan pembuatan bir pletok pada Selasa dan Rabu tanggal 27 sampai 28 Agustus 2019 di Kantor RW 09 Kelurahan Cakung Barat Kecamatan Cakung Kota Jakarta Timur. Pelatihan ini dihadiri oleh 15 orang warga RW 09 Cakung Barat yang mayoritas ibu rumah tangga.

Program ini merupakan salah satu program pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam bentuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang dilaksanakan oleh Human Initiative bekerja sama dengan PT United Tractors Tbk. dengan adanya program ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat penerima bantuan program.

Pada hari pertama Selasa (27/08/2019) peserta diberikan materi cara membuat membuat bir pletok dalam bentuk cair dan peserta melakukan praktik langsung untuk pembuatan bir pletok. Selanjutnya, pada hari Rabu (28/08/2019) para peserta diberikan materi tentang cara pembuatan bir pletok dalam bentuk instan atau bubuk untuk dipraktikkan langsung oleh pembuatannya.

Tuti Alawiyah selaku peserta pelatihan mengatakan tertarik dan ingin bergabung dengan KUBE untuk meningkatkan keterampilan membuat bir pletok dan belajar mengelola bisnis. “Saya sangat tertarik dan ingin bergabung dalam kelompok usaha bersama (KUBE) ini terutama ingin memiliki keterampilan pembuatan bir pletok dan belajar mengelola bisnis melalu program Human Iniative dan PT United Tractors Tbk,” kata Tuti Alawiyah salah satu peserta pelatihan.

Selain pelatihan keterampilan pembuatan bir pletok, para peserta yang tergabung dalam kelompok usaha bersama (KUBE) binaan Human Initiative dan PT United Tractors Tbk juga mendapatkan pelatihan manajemen bisnis, modal usaha dan pendampingangan usaha hingga April 2020.

“Saya sangat berterima kasih kepada Human Initiative dan PT United Tractors Tbk atas program pemberdayaan ekonomi masyakarat khususnya pelatihan pembuatan bir pletok semoga dengan bantuan Human Initiative dan PT United Tractors Tbk olahan bir pletok yang merupakan ciri khas Jakarta semakin dikenal dan diminati,” ujar Edy Sukria Kasatlak Suku Dinas KPKP Kecamatan Cakung.

Human Initiative akan senantiasa mendukung kelompok usaha bersama demi kemajuan masyarakat terutama untuk pengusaha kecil maupun menengah. Bantu kami untuk turut menjadi bagian dari solusi peduli dengan cara klik solusipeduli.org sekarang juga!