Human Initiative Bersama Tokopedia Renovasi Perpustakaan di Pandeglang

PANDEGLANG – Human Initiative Bersama Tokopedia melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama perpustakaan di SDN Taman Jaya 2, Pandeglang, Banten. Pada kegiatan tersebut juga turut hadir Kepala Sekolah bersama guru-guru di SDN 02 Taman Jaya, tokoh masyarakat serta warga setempat.

Andjar Radite selaku Vice President Operation Human Initiative mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang turut berkontribusi untuk warga terdampak. “Kami berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang menyumbang melalui Tokopedia, kegiatan tanggap darurat bencana dapat terlaksana, hingga kegiatan yang bersifat pemulihan seperti renovasi perpustakaan ini,” Pada Sabtu (16/2).

Selain merenovasi perpustakaan, Human Initiative dan Tokopedia membangun sarana serta prasarana sekolah lainnya. Adapun pembangunan tersebut diantaranya pengembangan taman baca beserta pengadaan buku dan fasilitas peralatan olahraga bagi warga sekolah.

“Selain memulihkan kegiatan ekonomi warga yang terdampak bencana, kami juga berharap dapat mengembalikan kegiatan literasi siswa dengan membaca buku. Perpustakaan ini juga diharapkan menjadi sarana hiburan dan psikososial agar anak-anak dapat segera pulih dari trauma pascabencana,” ujar Siti Fauziah selaku Senior Communication Lead Tokopedia.

Sementara itu, kegiatan peletakan batu pertama ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SDN Taman Jaya 02, pihak komite beserta para guru. Supriyana Suhud selaku Kepala SDN Taman Jaya 02 mengucapkan rasa terima kasih kepada Human Initiative dan Tokopedia atas bantuannya untuk sekolah. “Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Human Initiative, Tokopedia dan masyarakat Indonesia yang berdonasi melalui Tokopedia, yang telah mau membantu renovasi perpustakaan dan pemberian fasilitas. Kami berharap perpustakaan ini dapat mencerdaskan siswa dan menjadi wadah agar siswa memiliki wawasan yang lebih luas,” Supriyana Suhud, selaku Kepala SDN Taman Jaya 02.

Human Initiative mengajak masyarakat untuk turut berkontribusi dengan cara berdonasi di website solusipeduli.org. Selain itu, Human Initiative akan terus berupaya mewujudkan solusi peduli untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan.