Human Initiative Bersama Influencer Moeslem Humanity Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Penyintas Tsunami Selat Sunda

JAKARTA – Human Initiative bersama Influencer Moeslem Humanity atau IMH dan Qurrotul Uyun salurkan bantuan kemanusiaan berupa 1 unit perahu untuk nelayan di Banten. Bantuan tersebut langsung diserahkan pada Sabtu, 23 Februari 2019 kepada Kelompok Nelayan Puteri Kembar dan disalurkan ke lokasi terdampak yakni wilayah Kampung Karang Mengpek, Desa Tanjung Jaya, Pandeglang.

Nurholillah selaku Pendiri IMH dan Qurrotul Uyun mengatakan perahu tersebut merupakan hasil dari kegiatan penggalangan dana selama dua minggu. “Donasi ini terkumpul selama 2 pekan masa penggalangan dana dan alhamdulillah bisa membantu 1 unit perahu nelayan. Saya pribadi merasa sangat lega karena bantuan sudah sampai di lokasi terdampak, lalu bisa melihat penerima manfaat dari perahu tersebut secara langsung,” ujarnya pada Sabtu (23/2).

Selain itu, Arsikum selaku Ketua Kelompok Nelayan Puteri Kembar mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Human Initiative dan IMH karena sudah turut berkontribusi untuk warga terdampak. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Human Initiative dan Influencer Moeslem Humanity yang sudah hadir di lokasi bencana dan memberikan bantuannya berupa perahu sampan untuk nelayan. Semoga Allah membalas kebaikan para donatur dan selalu diberikan kemudahan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari,” katanya.

Sementara itu, Sahardi selaku SPV Kemitraan Human initiative sangat mengapresiasi semangat teman-teman IMH dalam kepedulian yang menghasilkan solusi peduli untuk para penyintas tsunami Selat Sunda. “Semoga kolaborasi kebaikan ini dapat bermanfaat dan berkah untuk penerima manfaat di lokasi terdampak ini,” jelasnya.

Menurut hasil data yang dilakukan oleh tim assessment Human Initiative bahwa masih ada kelompok nelayan lain di beberapa wilayah terdampak yang membutuhkan uluran bantuan kemanusiaan. Human Initiative akan terus berupaya mewujudkan solusi peduli untuk masyarakat yang membutuhkan.