Human Initiative Bersama Dewan Masjid Indonesia Resmikan Masjid di Lombok

HI-NEWS, LOMBOK – Human Initiative bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) resmikan masjid pada Jumat, (23/08/2019) di Dusun Jelantik, Desa Dangiang, Kayangan, Lombok Utara. Acara peresmian ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal DMI H. Imam Addaruquthni dan Penasihat Human Initiative Djafar Husein serta tokoh masyarakat dan warga setempat.

Masjid Nurul Hidayah dibangun dengan ukuran 12x12m2 serta dilengkapi sarana pendukung berupa paving blok seluas 100m2, karpet 60m2, empat kipas angin dan satu paket sound system. Masjid ini diharapkan dapat menjadi sarana ibadah bagi masyarakat seperti sediakala.

Imam Addaruquthni selaku Sekjend DMI dalam sambutannya mengatakan bahwa “Masjid ini diharapkan dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan umat, Masjid semestinya bisa juga menjadi tempat untuk membangkitan ekonomi umat. Agar umat islam tidak ketinggalan secara ekonomi”, ujarnya.

Sementara itu, Djafar Husein selaku Penasihat Human Initiative menyampaikan “Semoga masjid ini bermanfaat untuk masyarakat desa dangiang untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan Human Initiative mengucapkan terima kasih kepada DMI dan Warga yang sudah terlibat membantu dalam pembangunan masjid Nurul Hidayah ini,” tuturnya.

Selain itu, harapannya, semoga Human Initiative dan DMI ke depannya dapat terus bersama memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dan diharapkan tidak cukup hanya sampai disini, dapat juga membangun masjid diwilayah terdampak bencana lainnya.

Acara peresmiannya dilanjutkan dengan serah terima masjid kepada masyarakat dan ditutup dengan ramah tamah bersama masyarakat sekitar. Human Initiative mengajak kepada Bapak dan Ibu semua, Mari bersama bantu program pembangunan masjid diwilayah bencana dan wilayah yang membutuhkan, bisa menghubungi kami di 021-87780015 atau kunjungi website donasi kami di solusipeduli.org.

Tentang Human Initiative :

Human Initiative adalah sebuah organisasi kemanusiaan yang telah berdiri sejak 1999 dan berfokus pada isu-isu kemanusiaan di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan tanggap darurat, baik di Tanah Air maupun luar negri. Human Initiative sebelumnya bernama Lembaga Kemanusiaan Nasional. Perubahan nama dan logo merupakan langkah kami untuk mewujudkan visi menjadi organisasi kemanusiaan dunia yang terpercaya dalam membangun kemandirian, adapun cabang kami tersebar di 13 cabang dalam negri dan luar negri yaitu di Korea Selatan, Inggris, Australia dan 11 representatif yang tersebar di beberapa negara yaitu Amerika Serikat, Arab Saudi, Jerman, Jepang, Malaysia, Singapura, Qatar, Taiwan, Turki dan Uni Emirat Arab. Untuk informasi lebih lanjut seputar Human Initiative, bisa kunjungi: https://www.pkpu.org

Narahubung :
Ferdiansyah
Public Relation
ferdiansyah@pkpu.org
Hp. 081321105551