Human Initiative Bahagiakan 100 Anak Yatim di Sumatera Barat

PADANG – Human Initiative menggelar kegiatan Belanja Bareng Yatim yang diadakan pada Minggu 3 Maret 2019. Kegiatan tersebut mengajak 100 anak yatim dari berbagai wilayah di Sumatera Barat dan berbelanja kebutuhan sekolah sesuai dengan yang mereka inginkan.

Kebahagiaan itu tampak dari wajah para mereka yang sedang berbelanja di Komplek Pertokoan Buku Sari Anggrek, Padang. Hendra Nafsosianto selaku Kepala Cabang Human Initiative Sumatera Barat mengatakan bahwaHuman Initiative memberikan kebutuhan perlengkapan sekolah sesuai dengan yang anak-anak yatim inginkan.

“Anak-anak yatim ini akan berbelanja kebutuhan perlengkapan sekolah dengan jenis dan model yang mereka inginkan sembari didampingi oleh relawan Human Initiative, ujar Kepala Cabang Human Initiative Sumatera Barat, Hendra Nafsosianto pada Minggu (3/3).

Sementara itu, Miko Kamal, Ph.D selaku perwakilan dari Toko Buku Sari Anggrek mengucapkan rasa syukur dan memotivasi para penerima manfaat untuk terus optimis meraih cita-cita. “Saya dari kecil sudah jadi yatim piatu, alhamdulillah berkat kegigihan dan usaha bisa menyelesaikan pendidikan formal sampai tingkat tertinggi. Menjadi yatim tidak mesti identik dengan keterbatasan, tapi harus optimis untuk meraih cita-cita,” ujar lulusan University of Sydney, Miko Kamar, Ph.D.

Tidak hanya itu saja, Fajar salah seorang yatim asal Kuranji tampak bahagia saat menceritakan apa yang ia dapatkan seperti buku tulis, meja belajar, alat tulis dan lainnya. Desi selaku Ibunda dari Fajar mengatakan bahwa adanya Belanja Bareng Yatim dapat membantu untuk mencukupi kebutuhan sekolah anaknya. “Saya berharap semakin banyak anak yang bisa terlibat dalam kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Keberhasilan kegiatan ini tentu tidak luput dari bantuan donasi dari berbagai pihak yang telah berkontribusi bersama Human Intiative dalam rangka membahagiakan anak-anak yatim khususnya di wilayah Sumatera Barat. Human Initiative akan terus mengajak seluruh masyarakat untuk turut membantu membahagiakan masyarakat yang membutuhkan dengan melalui website di solusipeduli.org.