Hero Supermarket dan Giant Gandeng PKPU Human Initiative Jalankan Program Peduli Pendidikan

Hero Supermarket dan Giant luncurkan program donasi pelanggan yang fokus memberikan bantuan untuk sekolah-sekolah tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Hero meluncurkan program bertajuk “Senyum Indonesia” sedangkan Giant gulirkan “Gerakan Inspirasi Anak Teladan Indonesia (GIAT Indonesia)”.

“Pendidikan adalah faktor penting yang menjadi kunci kemajuan suatu Negara, karena itu Hero Supermarket dan Giant mendukung penuh dunia pendidikan diantaranya melalui program donasi pelanggan Senyum Indonesia dan GIAT Indonesia,” kata Tony Mampuk, GM Corporate Affairs PT Hero Supermarket Tbk dalam sambutannya, Selasa (15/5).

Melalui kedua program, lanjut dia, pihaknya mengajak pelanggan bersama-sama memajukan pendidikan di Indonesia khususnya untuk anak usia dini. Usia 2-6 tahun adalam masa emas tumbuh kembang anak sehingga perlu diperhatikan dan dibekali dengan pendidikan yang baik.

Dalam pelaksanaannya, Program Donasi Pelanggan ini didukung oleh PKPU Human Initiative, sebuah lembaga kemanusiaan Indonesia yang telah berpengalaman sejak tahun 1999 dan mendapatkan pengakuan internasional dari PBB. Kerja sama ini terlaksana karena adanya persamaan misi untuk memperjuangkan pendidikan di Indonesia yang dimulai dari usia dini.

“Kerja sama dengan PKPU Human Initiative ini dimaksudkan agar pengelolaan dana dari pelanggan lebih tepat sasaran, karena PKPU akan berkoordinasi langsung dengan toko untuk mencari sekolah maupun PAUD yang benar-benar membutuhkan dukungan. Informasi lengkap mengenai dana juga sekolah dan PAUD dari Donasi Pelanggan ini dapat diakses di website kami,” ungkap Tony Mampuk.

Sementara itu, Direktur Kemitraan PKPU-HI, Andjar Radite, pihaknya bangga menjadi bagian dari program donasi pelanggan yang digagas oleh Hero Supermarket dan Giant, karena dengan adanya program ini maka akan semakin banyak sekolah-sekolah yang terbantu dan menerima manfaatnya. “Semoga program ini mendapatkan sambutan dan dukungan yang baik dari pelanggan Hero Supermarket dan Giant,” ungkap Andjar. (pkpu-hi)