Berkat Program KMP, Ninin Perluas Lahan Kebun Jagung

Ninin, salah seorang petani jagung yang sedang berbahagia karena hasil panennya melimpah. Ia adalah penerima manfaat Program Keluarga Multi Penghasilan (KMP) YPM BRI Human Initiative cabang Jawa Barat. Human Initiative selalu memberikan dukungan berupa dana modal untuk mereka yang membutuhkan.

Demi menikmati hasil panennya pascalebaran, Ninin dan sekeluarga harus mengalami kerugian. Namun Ninin tidak pantang menyerah. Ia terus berikhtiar dan berusaha serta dibantu oleh Human Initiative agar mendapatkan hasil yang maksimal. Pada hari Selasa, 25 Juni 2019 di bulan Syawal tahun 1440 Hijriah, ikhtiar Ninin membuahkan hasil dan ia mendapatkan hasil panen melimpah.

panen jagung

Berkat ikhtiarnya selama ini dan dukungan oleh Human Initiative melalu Program KMP, Ninin dapat kembali panen jagung. Tidak hanya itu saja, ia kini menyebut nama kebunnya dengan sebutan, “Kebun Jagung Suka Tani”. Ia berharap kebun itu akan memberikan rezeki untuk keluarganya.

hasil panen jagung program kmp

Ninin berencana melalui hasil panen ini akan ia gunakan untuk memperluas lahan kebunnya. Begitu besarnya peran kita dalam membantu perekonomian Ninin dan sekeluarga. “Sekarang saya dapat mengembalikan keuangan keluarga yang menurun karena banyaknya pengeluaran. Alhamdulillah, Allah swt. Memberikan rezeki hala kepada saya dan keluarga,” ujar Ninin.

hasil panen jagung

Ninin adalah satu dari sekian banyak petani di Indonesia yang membutuhkan uluran tangan kita sebagai sesama manusia yang saling membantu. Mari kita bersama-sama wujudkan solusi peduli untuk mereka yang membutuhkan dengan cara mengklik link website soluspeduli.org