Berdayakan Masyarakat Sapanang Melalui Bina Ternak Mandiri Human Initiative Sulawesi Selatan

HI-NEWS, SULSEL – Pada hari Selasa, (27/08/2019) Human Initiative Sulawesi Selatan menyalurkan kambing betina kepada 10 penerima manfaat di Desa Sapanang, Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Program Bina Ternak Mandiri adalah program pemberdayaan di bidang peternakan untuk masyarakat prasejahtera dengan harapan dapat menambah perekonomian dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bu Hasnah salah satu penerima manfaat sangat merasa bahagia karena hasil dari program ini bisa dirasakan waktu Iduladha kemarin dan ada modal tambahan untuk membantu keluarganya.

Para penerima manfaat adalah peternak kambing yang menjadi penyintas bencana banjir bandang di bulan Januari kemarin. Hewan tersebut diperoleh dari hasil seleksi terbaik dari dinas peternakan Kabupaten Jeneponto, sedikitnya 19 hewan ekor betina di salurkan di Desa Sapanang.

Program ini dianggap membantu para peternak dan warga kurang mampu untuk meningkatkan perekonomian warga. Melalui program ini Human Initiative berharap agar hewan ternak yang disalurkan bisa bertambah dan berkembang biak terus menerus. Mari bersama wujudkan #solusipeduli dengan cara klik www.solusipeduli.org sekarang.