Human Initiative Berdayakan 50 Anak Yatim di Sulawesi dan 5 Pengungsi Asal Luar Negeri

HI-NEWS, GOWA – Pendidikan merupakan investasi jangka panjang diantaranya dengan menaruh harapan memiliki generasi emas, Human Initiative melalui program pendidikan beasiswa nya berupaya menciptakan generasi yang berkualitas dengan memberi bantuan kepada 50 anak yatim di wilayah Sulawesi Selatan dan 5 anak Pengungsi asal Luar Negeri. Program beasiswa dan pembinaan ini diperuntukan untuk anak-anak yatim prasejahtera dan penyintas guna untuk menggapai cita-cita nya.

Pada kegiatan tersebut, Miftahul Surur selaku Senior Manager National Network mengungkapkan bahwa beasiswa ini nantinya diharapkan dapat membantu anak-anak yang membutuhkan untuk menggapai cita-citanya serta menumbuhkan sikap saling peduli dan saling tolong menolong dalam keberagaman. “Indonesia itu sangat beragam, ada beragam suku dan juga bahasa. Keberagaman itu membuat kita berbeda antara satu dengan yang lain, namun bukan berarti kita tak peduli satu dengan yang lainnya. Kita harus saling membantu” katanya pada Kamis, (28/3) di kantor Human Initiative Sulawesi Selatan.

Sementara itu, secara terperinci penyaluran bantuan pendidikan ini ditujukan kepada 50 anak yatim non panti asal Indonesia dan 5 anak refugee (pengungsi) dari luar negeri. Hal tersebut membuktikan juga bahwa Human Initiative juga ingin turut andil terhadap kepedulian baik dalam skala nasional maupun Internasional. “Hari ini kami akan me-launching beasiswa yatim berdaya yang berjumlah 50 orang anak yatim yang berasal dari kabupaten Gowa, Makassar, dan Takalar serta 5 orang anak yatim pengungsi yang berasal dari Palestina, Sri Lanka, Afghanistan, dan Rohingya,” ujar Kepala Cabang Human Initiative Sulsel, Indra Budi Legowo.

Selain itu, Kepala Dinas Sosial Gowa, H. Syamsuddin B, S.Sos, M.Si, MH menyampaikan harapannya agar Human Initiative bersama pemerintah setempat dapat terus berisinergi untuk kemajuan wilayah terdampak. “Dengan adanya program seperti ini tentu sangat bagus, diharapkan pula adanya sinkronisasi data antara data yang dimiliki oleh Human Initiative dan Dinas Sosial untuk memastikan datanya sesuai. Kami senang bila kedepannya kita semua terus bersinergi,” tuturnya.

Human Initiative akan terus berupaya memberikan yang terbaik sebagai wujud solusi peduli Human Initiative untuk masyarakat yang membutuhkan. Semoga program beasiswa yatim berdaya ini, Human Initiative Sulawesi Selatan akan semakin memberikan manfaat bagi kalangan luas dan memberikan kiprah terbaik dalam bidang sosial dan kemanusiaan.