2.380 Jiwa Penerima Manfaat Telah Menerima Bantuan dari PKPU Human Initiative

JAKARTA – Pasca Tsunami Selat Sunda yang terjadi pada Sabtu, 29 Desember 2018 kemarin, PKPU Human Initiative terus menyalurkan bantuan sebanyak 655 paket bantuan. Adapun paket bantuan tersebut terdiri dari dapur air, food item, hygiene kits dan family kits. Sampai saat ini, sudah ada 2.380 jiwa yang telah menerima manfaat bantuan dari PKPU Human Initiative dan bantuan itu akan terus PKPU HI lakukan untuk masyarakat terdampak.

“PKPU Human Initiative kembali mendistribusikan bantuan berupa family kits dan shelter kits. Kami juga terus melakukan assessment dan berkoordinasi dengan beberapa pihak,” ujar GM Disaster Risk Management PKPU, Jumarsono, pada Senin (31/12) melalui pesan singkat.

Hal serupa juga dijelaskan oleh Jaka selaku Person In Charge (PIC) PKPU Human Initiative di lokasi terdampak. Ia mengatakan bahwa bantuan lembaga akan terus disalurkan untuk masyarakat setempat baik dari segi assessment maupun pendistribusian bantuan.

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis data terbaru terkait data jumlah korban hingga saat ini pada Minggu, (30/12). Kepala Pusat Informasi danHumas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho menulis pada laman akun twitter resminya @Sutopo_PN bahwa jumlah korban tercatat sudah mencapai 432 jiwa. Selain itu disusul dengan jumlah korban luka-luka sebanyak 7.200 orang, 15 orang hilang dan 46.646 jiwa pengungsi.

“Hingga 29/12/2018 korban tsunami di Selat Sunda: 431 orang meninggal dunia, 7.200 orang luka-luka, 15 orang hilang, dan 46.646 orang mengungsi. Kerugian material antara lain 1.778 unit rumah rusak, 78 unit penginapan dan warung rusak, 434 perahu dan kapal rusak dan lainnya,” tulis Kepala Pusat Informasi danHumas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho pada Sabtu, (29/12) dalam akun twitternya.

PKPU Human Initiative terus mengajak seluruh masyarakat agar terus membantu saudara-saudara kita yang mengalami musibah Tsunami Selat Sunda di wilayah Banten dan Lampung Selatan. PKPU HI akan terus menerima distribusi bantuan dan dapat di salurkan melalui pos yang berada di Jalan Raya Panimbang, KM. 5, Desa Cibungur Masjid, Kecamatan Sukaresmi, Pandeglang, Banten.