Gandeng PKPU Human Initiative Solok, Pagadaian Syariah Adakan Pengobatan Gratis

Solok – Jelang bulan suci Ramadhan 1439 H Pegadaian Syariah Cabang Padang bekerja sama dengan PKPU Human Initiative Solok mengadakan program pengobatan kesehatan Gratis di Masjid Raya Salayo, Nagari Salayo, Kabupaten Solok, Selasa, 8 Mei 2018.

Sedikitnya 65 orang dewasa termasuk lansia dan 25 balita hadir ke lokasi pengobatan gratis. Untuk balita di berikan makanan tambahan dan juga pemeriksaaan kesehatan, sedangkan orang dewasa dilakukan pemeriksaan Tensi, gula darah, asam urat dan kolesterol. Pemeriksaan Kesehatan ini langsung ditangani oleh 1 Dokter mitra PKPU, 1 Apoteker, 2 perawat dan 1 asisten perawat.

Dalam sambutannya, Akmal, SE selaku pimpinan dari Pegadaian Syariah Cab. Padang menyampaikan semoga program pemeriksaan kesehatan ini bermanfaat bagi masyarakat terutama di Nagari Selayo Kab. Solok dan rasa terimakasih kepada PKPU HI yang telah membantu dalam mengangkatkan program kesehatan gratis ini, beliau juga berharap bisa bekerjasama kembali dengan pihak PKPU HI di tahun yang akan datang.

Ratna (70), salah satu penerima manfaat program menyatakan sangat senang dengan program ini “saya sangat senang dan berterimakasih dengan adanya program ini, sangat membantu dan semoga ada lagi di waktu yang akan datang” katanya sambil tersenyum penuh semangat. (pkpu-hi)